Follow Us

Tips Smart Jadi Anak Kost

Rian Sidik (old) - Selasa, 08 Januari 2013 | 11:40
Tips Smart Jadi Anak Kost
Rian Sidik (old)

Tips Smart Jadi Anak Kost

Nabung ala anak kost.

Hidup sebagai anak kost-kostan memang serba susah, apalagi jika sudah akhir bulan dan keuangan sudah semakin menipis. Sebenarnya sih, kalau kita bisa mengelola uang dengan benar, masalah keuangan di akhir bulan nggak akan bikin kamu repot. Memang susah sih, apalagi kalau jauh dari orangtua. Tapi justru disinilah tantangan kamu. Ada beberapa tips, supaya kamu bisa hemat selama tinggal di rumah kost.

Kurangi cemilan

Bukannya menghentikan mengkonsumsi cemilan, hanya saja kurangi untuk mengeluarkan uang dengan membeli cemilan. Lebih baik, beli makanan utama saja daripada uang habis hanya untuk jajan cemilan.

Makan sederhana

Kalau jatah uang yang kamu miliki memang pas-pasan, nggak usah makan yang mewah-mewah atau berlebihan. Makan saja seadanya, yang penting sehat. Hasil akhirnya juga sama-sama kenyang, kan?

Susun anggaran

Ada baiknya, kalau kalian susun rencana pengeluaran keuangan kalian. Misalnya, tentukan jatah uang makan kalian, jatah untuk pulsa dan lainnya. Kalau sulit, kalian bisa meminta bantuan teman untuk mengawasi pengeluaran kalian. Lumayan kan, kalau cara ini berhasil, kalian bisa simpan uang lebih.

Belanja di awal bulan

Sewaktu kalian belanja bulanan, beli saja segala keperluan dalam jumlah yang agak lebih, jadi kalian sudah punya banyak stok, jika suatu saat sedang krisis makanan atau keperluan lainnya. Beberapa barang bisa didapatkan dengan harga murah, kalau dibeli dalam jumlah banyak, kan?

Nah, kalau semua cara-cara ini, bisa kalian coba dan berhasil, dijamin uang tabungan atau simpanan kalian bisa bertambah. Lumayan banget, loh kalau bisa ditabung.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest