Follow Us

Awas Digerepe!!

Rian Sidik (old) - Rabu, 20 Februari 2013 | 13:33
Awas Digerepe
Rian Sidik (old)

Awas Digerepe

Sekitar akhir tahun lalu, tepatnya Sabtu, (10/11/2012), seorang siswi SMA dilecehkan secara seksual di halte Transjakarta Harmoni, Jakarta Pusat. Pelaku memegang kemaluan korban. Akhirnya, ia pun sontak berteriak dan menampar pelaku kemudian melaporkannya ke petugas di Halte. Sempat berdalih nggak sengaja karena terdorong penumpang lain, pelaku akhirnya ngakuin kalau perbuatannya itu "terinspirasi" dari film bokep yang ada di handphone-nya.

Udah sering banget kita denger kasus pelecehan seksual (bahkan sampai perkosaan) di tempat umum. Nggak di Transjakarta, angkot, kantor, bahkan mungkin pusat perbelanjaan. Versi Indonesia Police Watch (IPW), sepanjang Januari 2013 aja udah tercatat ada 25 kasus. Dari jumlah tersebut, dua diantaranya tindak pencabulan dengan jumlah korban sebanyak 29 orang dan tersangka mencapai 45 orang.

Bukan nggak mungkin, kasus-kasus tersebut menimpa orang terdekat kita. Ih, jangan sampe, deh! Amit-amit! Makanya, Guys, kalau kita lagi jalan bareng temen cewek atau pacar, jagain dia dengan baik. Inget aja, orang jahat itu ada di mana-mana dan bisa beraksi kapan aja. Amit-amit lagi nih, tapi kalau emang ngeliat itu di depan mata kita, laporin langsung ke pihak berwenang!

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest