Follow Us

Narkoba Di Antara Remaja

Rian Sidik (old) - Rabu, 13 Februari 2013 | 08:00
Narkoba Di Antara Remaja
Rian Sidik (old)

Narkoba Di Antara Remaja

Kasus ditemukannya beberapa MDMA, dan beberapa linting ganja di rumah artis, Raffi Ahmad, baru-baru ini membuat isu tentang narkotika semakin ramai dibicarakan. Nah, supaya kita nggak mengonsumsi narkotika, ada baiknya kita "kenalan" sama benda haram ini lebih lanjut. Berangkat!

Golongan Narkotika

Narkotika terbagi dalam tiga golongan: golongan satu, golongan dua, dan golongan tiga. Berikut ini detilnya:

- Narkotika Golongan I

Narkotika jenis ini biasanya tidak digunakan dalam terapi dan hanya digunakan dengan tujuan ilmu pengetahuan. Itu pun harus atas persetujuan Menteri atas rekomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan. Narkotika jenis berpotensi sangat tinggi untuk menyebabkan ketergantungan. Contoh: ganja, heroin, kokain.

- Narkotika Golongan II

Narkotika jenis ini berkhasiat untuk terapi. Itu pun memang menjadi pilihan terakhir. Narkotika jenis ini berpotensi tinggi untuk menyebabkan ketergantungan bagi si pengonsumsi. Contoh: Morfin dan Pertidin.

- Narkotika Golongan III

Narkotika jenis ini merupakan yang paling "ramah", karena sering digunakan orang dalam terapi dan hanya berpotensi ringan untuk menyebabkan ketergantungan. Meski begitu, benda ini sebaiknya tetap dijauhi. Contoh: Codein.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest