Follow Us

Peduli Kuman dan Tangan

Rian Sidik (old) - Senin, 21 Januari 2013 | 07:33
Peduli Kuman dan Tangan
Rian Sidik (old)

Peduli Kuman dan Tangan

Jangan pernah menganggap remeh cuci tangan, usai buang air kecil atau air besar. Nggak sedikit orang, yang merasa malas untuk cuci setelah dari toilet. Tanpa sadar, dengan cuek seperti ini, justru kamu bisa membawa banyak kuman dan penyakit, loh. Asal kalian tahu, ada begitu banyak bakteri, virus dan jamur yang ada di toilet. Kalau kamu lupa cuci tangan, akan ada kemungkinan, kuman-kuman tersebut menempel pada diri kamu.

Penularan penyakit-penyakit dari berbagai kuman ini, terjadi saat orang yang tidak mencuci tangannya, lalu menyentuh makanan dan mengkonsumsinya. Meskipun kuman itu memang tidak terlihat, sebenarnya dari kamu mencuci tangan saja, sudah bisa menghindari beberapa efek berbahaya. Misalnya saja, penyakit Hepatitis A, infeksi gejala diare berair, kram perut dan demam, parasit usus dan lainnya.

Cuci tangan itu, nggak repot kok. Hal kecil, yang sebenarnya punya pengaruh besar terhadap kesehatan kamu. Asalkan mencuci tangan dengan sabun, kamu sudah bisa terhindar dari penyakit berbahaya, dan menjaga kesehatan diri sendiri. Setuju?

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest