Follow Us

8 Kampus di Indonesia Yang Masuk 1000 Besar Universitas Terbaik Dunia

- Selasa, 17 Februari 2015 | 11:32
8 Kampus di Indonesia Yang Masuk 1000 Besar Universitas Terbaik Dunia
Hai Online

8 Kampus di Indonesia Yang Masuk 1000 Besar Universitas Terbaik Dunia

Dari sekian banyak kampus di Indonesia, hanya 8 kampus ini yang masuk deretan 1000 besar universitas terbaik di dunia. Seperti dilansir dari survei QS World University tentang universitas-universitas di dunia sebagai tempat yang terbaik untuk mendapat ilmu dan menjalani pendidikan, maka inilah 8 kampus tersebut!

Pertama, selamat untuk Universitas Indonesiayang mampu menempati peringkat ke-310 di dunia dan ada di urutan ke-71 untuk kampus terbaik di Asia.Peringkat kedua diraih Institut Teknologi Bandung (ITB)yang sedianya mampu menempati peringkat ke-461 di dunia dan 125 di urutan kampus terbaik Asia. Sedang di urutan ketiga ada Universitas Gadjah Mada (UGM)yang ada di peringkat ke-551 di dunia serta ke-145 di Asia.

Selanjutnya, urutan keempat dan seterusnya berturut-turut adalah Universitas Airlangga (Unair), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Dipenogoro (Undip), serta Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan terakhir di urutan ke-8 ada Universitas Brawijaya.

Sebagai informasi, QS World University, merupakan salah satu yang terpopuler dalam mengurutkan universitas terbaik di seluruh dunia, dari Amerika hingga Asia. Survei ini pun dilakukan QS World University dalam menilai universitas berdasarkan beberapa aspek, diantaranya Reputasi Akademik, Reputasi Pekerja, Reputasi Mahasiswa setiap Fakultas, Banyaknya Fakultas Internasional, Mahasiswa Internasional, maupun predikat /akreditasi setiap Fakultas.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest