Follow Us

Mata Kuliah Bahaya di Jurusan Psikologi

- Senin, 16 Februari 2015 | 08:58
Mata Kuliah Bahaya di Jurusan Psikologi
Hai Online

Mata Kuliah Bahaya di Jurusan Psikologi

Barisan mata kuliah di jurusan Psikologi nggak boleh lewat. Selain berbahaya, sebenarnya seru, sih mengukik isi kepala orang! Ini mata kuliah bahaya di jurusan Psikologi :

Psikologi Faal, mempelajari tentang fungsi organ tubuh pada manusia. Ya, hampir mirip dengan jurusan kedokteran, hanya saja mahasiswa jurusan psikologi perlu menerima pelajaran ini agar bisa mengenal fungsi-fungsi organ tubuh manusia yang memengaruhi jiwanya.

Bagi anak IPA mungkin nggak terlalu sulit menerima kuliah ini, tetapi bagi anak IPS sedikitnya butuh penyesuaian sebab banyak istilah-istilah kedokteran yang muncul di mata kuliah ini.

Konstruksi Alat Test (Kaupsi), mata kuliah ini membahas tentang pembuatan alat ukur untuk kejiwaan. *sambil ngebayangin alatnya seperti apa. Banyak yang bilang ini mata kuliah yang cukup sulit karena nggak mudah dimengerti cara kerjanya. Belum lagi kalau salah ngitungnya.

Kode Etik, Mata kuliah ini membahas tentang kode etik profesi bidang psikologi. Berhubung ini tentang suatu etika, makanya kita diharuskan menghafal kode-kode yang boleh atau tidak boleh dilakukan saat menjadi sarjana psikologi. Kurang lebih sama dengan Kode Etik Jurnalistik dan juga sumpah lulusan kedokteran, tapi untuk mahasiswa psikologi, mata kuliah kode etik ini hadir lebih awal bukan di akhir.

Psikologi Diagnosa, yang dipelajari adalah mengetahui keadaan psikologi seseorang dengan cara observasi ataupun interview. Susahnya, sih nebak-nebak karakter seseroang. Kan isi hati orang siapa yang tahu?

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest