Follow Us

When Love Becomes Addiction

Rian Sidik (old) - Senin, 01 April 2013 | 08:45
When Love Becomes Addiction
Rian Sidik (old)

When Love Becomes Addiction

Apapun akan dilakukan oleh siapapun dimanapun demi orang yang disayangi, entah itu membelikan hadiah, memberikan kejutan, mengantar jemput ke tempat yang disukai, dan lain sebagainya. Yang kalau dilihat sama orang lain nih. terkadang kelewat berlebih. Tapi, ya, itulah cinta. Nggak bisa ditebak dan nggak bisa dihindari datang dan perginya, apalagi kepada siapanya. Dan bisa jadi objeknya nggak hanya manusia yaitu orangtua. Atau pacar. Tapi, juga, barang.

Yap! Di edisi kali ini, kita akan bercerita tentang besarnya rasa cinta teman-teman kita akan sebuah barang. Barang dengan wujud yang beragam, mulai dari skala serius, sampai skala iseng-iseng. Kalau dari kacamata awam, pertanyaan pertama yang pasti terlontar kurang lebih akan bernada keheranan dan terkejut. Atau bisa jadi bernada mengkritik ataupun menghakimi.

Namun, itulah risiko yang harus dihadapi oleh seseorang yang menyimpan minat dan rasa suka yang kelewat berlebih terhadap sebuah barang. Sebut saja, kolektor, ataupun modifikator, khusus bagi mereka yang rela menghabiskan cukup banyak waktu, tenaga, dan uang, plus perjuangan mereka yang ekstra luar biasa demi mengumpulkan atau mengubah barang kesukaan sesuai dengan yang diinginkan, patut kita acungi jempol.

Ada rasa berbeda yang nggak mudah diurai dalam kata-kata seperti yang diakui para kolektor dan modifikator ini tentang hobi yang tekun dilakukannya sampai sekarang. Serunya, cinta buta sama sebuah barang nggak hanya dialami Dan yang jelas, tidak ada tingkatan dan batasan sampai dimana mereka sanggup menghentikan hasrat yang menggebu-gebu untuk terus mencari dimana letak ujung kepuasan dari kegiatan mengoleksi atau memodifikasi.

Ada yang memulainya karena hobi, dan cita-cita sejak kecil. Ada juga yang memulainya tanpa disengaja karena keisengan belaka. Yang pasti, semuanya bisa dibilang cinta buta. Cinta buta dengan modifikasi spare part mobil, cinta buta dengan koleksi action figure, cinta buta dengan koleksi vinyl, pecandu jersey, dan lain sebagainya. Biar makin seru, HAI beberkan cerita lengkapnya di edisi HAI nomor 13-2013.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest