Follow Us

Lawas Nan Was-Was

Rian Sidik (old) - Kamis, 13 Desember 2012 | 07:29
Lawas Nan Was Was
Rian Sidik (old)

Lawas Nan Was Was

Ini adalah mobil harian seorang pembalap bernama Demas Agil. Mengusung mobil Toyota Corolla DX tahun 1983 cowok yang akrab dipanggil Demas mencoba melampiaskan kecintaannya terhadap mobil lawas.Gabungan 3 mobil Toyota corolla DX pun ngga luput dilakukan cowok kelahiran 23 Maret 1992 ini. Tujuannya adalaha menjaga tampilan keaslian mobilnya. Mulai dari jok, doortrim, dashboard dan beberapa komponen lain yang masih baik, coba diaplikasikan Demas ke mobilnya.

"Buat ngebangun lagi mobil tua seperti ini, gampang-gampang susah yah. Selain kita harus punya waktu ekstra buat berburu komponen mobilnya, kita juga harus punya pengetahuan seputar mobil tersebut. Meskipun mau sedikit di modifikasi, sebaiknya nggak keluar dari pakem mobil tersebut," aku juara slalom kelas modifikasi tahun 2011 lalu ini.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengelola mobil tua. Khususnya untuk Toyota Corolla DX. "Yang harus dicek adalah kondisi kaki-kaki, rangka dan sistem pendingin radiator. Ketiganya harus benar-benar dijaga biar nyaman dikendarai dan nggak rewel," tambahnya.

Tapi, bukan pembalap rasanya kalau mobil lawas yang dibuat tampilan orsinil ini nggak memasukan unsur sporty. Walaupun mobil lawas, tapi keinginan buat ngebutnya nggak bisa dihindarkan. Nggak heran kalau bagian mesinnya dia ganti dengan yang lebih mumpuni.

"Heheh, dasarnya memang suka ngebut. Kesan sporty gue pasang dibagian velg dan mesin. Kedepannya sih mau pasang turbo biar makin ngacir," tutup pembalap Toyota Team Indonesia sambil nginjek pedal gas. Wuuih, siap-siap was-was sama kecepatannya nih. Ada yang berani lawan Toyota Corolla DX hitam ini di sirkuit?

Editor : Rian Sidik (old)

Latest