Follow Us

XXI Short Film Festival: Waktunya Karya Kita Dilihat

Rian Sidik (old) - Sabtu, 04 Januari 2014 | 12:13
XXI Short Film Festival Waktunya Karya Kita Dilihat
Rian Sidik (old)

XXI Short Film Festival Waktunya Karya Kita Dilihat

Banyak filmmaker muda Indonesia yang punya bakar luar biasa. Tapi mereka selalu nggak muncul karena kebingunan untuk bisa mempromosikan film mereka. Wadah untuk menyalurkan dan mengenalkan film karya sutradara-sutradara anyar di Indonesia masih sedikit.

Situs di internet seperti youtube atau vimeo jadi alternatif untuk mereka, tapi nggak semuanya bsa mendapatkan views yang banyak. Ujung-ujungnya karya kita hanya tersimpan manis di dalam komputer kita.

Nah, daripada disimpan begitu saja, sekarang adalah saatnya karya kita bisa dilihat oleh banyak orang. Caranya? lewat XXI Short Film Festival. Festival film pendek terbesar di Indonesia ini adalah salah satu wadah dan jalan untuk film kita bisa dilihat oleh banyak orang. Pasalnya, festival ini memberikan kesempatan untu film kita ditayangkan di bioskop!

"XXI Short Film Festival adalah festival film pendek yang diadakan oleh Cinema 21 untuk menemukan bakat-bakat baru dalam perfilman Indonesia melalui kegiatan kompetisi film pendek, dan apresiasi film pendek lewat serangkaian pemutaran film pendek dan diskusi mengenai film sepanjang kegiatan festival," jelas Nauval, program director dari XXI Short Film Festival.

Di tahun kedua penyelenggaraannya, festival ini mewarkan banyak hadiah dan menjadi wadah yang pas untuk filmmaker muda menunjukkan kemampuannya serta menembus industri film di Indonesia.

"Pemenang mendapat uang tunai, kamera, dan beasiswa dari institusi pendidikan film. Yang terpenting adalah pemenang XXI Short Film Festival akan diputar secara khusus di beberapa bioskop terpilih Cinema 21 di seluruh Indonesia seusai festival nanti," lanjut Nauval.

Nah, sekarang nggak ada asalan lagi untuk kita nggak berkreasi dan menunjukkan kemampuan kita dalam membuat film. Ingin karya kita tayang di layar lebar dan dilihat banyak orang? Daftarkan film kalian ke XXI Short Film Festival.

Banyak filmmaker muda Indonesia yang punya bakar luar biasa. Tapi mereka selalu nggak muncul karena kebingunan untuk bisa mempromosikan film mereka. Wadah untuk menyalurkan dan mengenalkan film karya sutradara-sutradara anyar di Indonesia masih sedikit. Situs di internet seperti youtube atau vimeo jadi alternatif untuk mereka, tapi nggak semuanya bsa mendapatkan views yang banyak. Ujung-ujungnya karya kita hanya tersimpan manis di dalam komputer kita.Nah, daripada disimpan begitu saja, sekarang adalah saatnya karya kita bisa dilihat oleh banyak orang. Caranya? lewat XXI Short Film Festival. Festival film pendek terbesar di Indonesia ini adalah salah satu wadah dan jalan untuk film kita bisa dilihat oleh banyak orang. Pasalnya, festival ini memberikan kesempatan untu film kita ditayangkan di bioskop! "XXI Short Film Festival adalah festival film pendek yang diadakan oleh Cinema 21 untuk menemukan bakat-bakat baru dalam perfilman Indonesia melalui kegiatan kompetisi film pendek, dan apresiasi film pendek lewat serangkaian pemutaran film pendek dan diskusi mengenai film sepanjang kegiatan festival," jelas Nauval, program director dari XXI Short Film Festival. Di tahun kedua penyelenggaraannya, festival ini mewarkan banyak hadiah dan menjadi wadah yang pas untuk filmmaker muda menunjukkan kemampuannya serta menembus industri film di Indonesia."Pemenang mendapat uang tunai, kamera, dan beasiswa dari institusi pendidikan film. Yang terpenting adalah pemenang XXI Short Film Festival akan diputar secara khusus di beberapa bioskop terpilih Cinema 21 di seluruh Indonesia seusai festival nanti," lanjut Nauval.Nah, sekarang nggak ada asalan lagi untuk kita nggak berkreasi dan menunjukkan kemampuan kita dalam membuat film. Ingin karya kita tayang di layar lebar dan dilihat banyak orang? Daftarkan film kalian ke XXI Short Film Festival.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest