Follow Us

Penyakit Herpes Pada Cowok

Rian Sidik (old) - Selasa, 30 Oktober 2012 | 12:43
Penyakit Herpes Pada Cowok
Rian Sidik (old)

Penyakit Herpes Pada Cowok

Tahu, kan penyakit herpes? Nah, penyakit yang bisa tertular dari sentuhan kulit ini, merupakan penyakit yang meradang pada kulit, dan umumnya akan timbul gelembung yang berisi air. Selain itu, ada beberapa gejala dimana penderita akan mengalami beberapa masalah seperti sesak nafas, demam, menggingil, pegal di satu bagian tubuh saja dan sendi yang terasa nyeri.

Nggak hanya itu, kadang penderita mengalami migraine, atau serangan jantung. Hati-hati jika sudah muncul satu gelembung kecil, di daerah punggung. Gelembung itu akan terasa nyeri, dan jika pecah, bisa terinfeksi oleh bakteri. Itu artinya, penyakit herpes yang diderita bisa lebih berbahaya. Umumnya, nih serangan penyakit herpes itu menyerang ke area persarafan yang menyebabkan perluasan penyakit herpes ke bagian tubuh lainnya hingga ke kepala.

Harus rajin menabur bedak pada gelembung-gelembung kecil yang ada, agar tidak pecah dan menyebar. Jika itu berhasil, maka gelembung akan segera mengempis dan ada bekas hitam pada kulit. Mandi pun, hanya jika penderita merasa mampu dan tahan terhadap dingin.

Segera check ke dokter, jika mengalami gejala-gejala seperti yang telah disebutkan, ya!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest