Follow Us

Mati Muda Karena Kanker

Rian Sidik (old) - Senin, 10 September 2012 | 05:40
Mati Muda Karena Kanker
Rian Sidik (old)

Mati Muda Karena Kanker

Penyakit kanker, ada banyak macamnya, loh. Beberapa diantaranya, jadi penyakit yang paling mematikan, alias sangat berbahaya dan menyerang generasi muda juga. Berikut, adalah beberapa jenis kanker yang perlu diwaspadai

1. Kanker Paru-paru

Hati-hati, nih buat kalian yang perokok aktif, atau mantan perokok, karena bisa menyebabkan kanker paru-paru yang berujung fatal. Pada stadium dini, nggak terlihat tanda-tandanya, tapi sel kanker akan menyebar ke luar paru-paru. Setelah itu, kalian akan mengalami batuk parah, nyeri dada, suara serak, sesak nafas, kelelahan dan infeksi paru-paru.

2. Kanker Mata

Kanker mata bisa menyerang anak-anak dan orang dewasa. Untuk mendeteksi penyakit ini, biasanya ditandai dengan perubahan warna pupil menjadi warna putih. buat kalian yang sering merasa nyeri dan merah di bagian mata, jangan diremehkan ya, bisa jadi itu adalah infeksi mata dan berakibat kanker.

3. Kanker Perut

Sel kanker juga bisa menyerang bagian perut. Gejalanya juga sering tidak terlihat di awal. Jika sudah parah, gejala yang dialami adalah sakit perut, rasa mual bahkan muntah-muntah. Jadi, jangan sepelekan sakit perut kalian, ya.

4. Kanker Tenggorokan

Kanker tenggorokan, merupakan penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Kalian yang perokok dan yang sering minum alkohol berlebihan, harus hati-hati dengan penyakit ini. Gejalanya, mulai dari sakit tenggorokan, kelumpuhan wajah dan juga suara serak.

5. Kanker Kulit

Kanker kulit biasanya tumbuh di bagian epidermis, atau lapisan luar kulit. Meskipun resiko kematiannya sedikit, tapi tetap saja harus diwaspadai, karena bisa menyebar ke organ lain. Untuk menghindari penyakit ini, hindari mengkonsumsi makanan, minuman, bedak atau handbody yang mengandung banyak zat kimia dan juga sinar matahari diatas pukul 9 pagi.

Nah, itulah beberapa jenis kanker yang perlu kalian ketahui. Semua jenis kanker memang berbahaya, makanya kenali gejala-gejala dan penyakitnya, supaya bisa dideteksi lebih dini. Cegah juga dengan hidup sehat sejak muda, ya.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest