Follow Us

Kebanyakan Musisi Baru Mainin Lagu Slow, Ahmad Dhani: Kita Butuh Tokoh Musik Rock biar Nggak Sekarat!

Reinaldy Royani - Jumat, 30 September 2022 | 19:05
Ahmad Dhani bilang musik rock di Indonesia sedang sekarat.
Video Legend

Ahmad Dhani bilang musik rock di Indonesia sedang sekarat.

HAI-ONLINE.COM - Berbeda dengan sekarang, sampai di era 2000-an awal boleh dibilang adalah masa keemasan musik rock di Indonesia. Menurut Ahmad Dhani, musik rock di Indonesia sedang sekarat.

Menjadi mastermind dari banyak band rock brilian seperti Dewa 19, Ahmad Band, The Rock, dan TRIAD, Ahmad Dhani bilang kalo banyak musisi sekarang yang mainin lagu slow.

"Terus terang musik rock sedang sekarat ya sebenarnya. Kita butuh tokoh-tokoh yang bersinar lagi supaya musik rock bersinar lagi. Karena hampir semua lagu Indonesia sekarang nggak ada yang rock, kebanyakan musisi-musisi baru mainnya lagu slow, pop yang mellow," ungkap ayah Al El Dul ini dilansir dari channel YouTube Ahmad Dhani dalam Berita.

Baca Juga: Kenang Lagu Dewa 19 Ciptaan Mendiang Erwin Prasetya, Ari Lasso: Ini Lagu Luar Biasa, Tapi Jarang Dimainin

Senada dengan vokalisnya di Ahmad Band, bassist Thomas sepakat dengan statement musik rock yang lagi sekarat.

"Kadang pemikiran musisi-musisi baru ini ngelihat ke idolanya itu 'gue harus kayak gitu' harusnya jangan. Karena kan emang sekarang udah wide banget industri musik di Indonesia. Sebenarnya peminatnya itu ada, udah bukan hal yang sangat sulit. Tapi yang memang di atas itu nggak ada, khususnya untuk rock nggak ada yang baru," ungkap bassist GIGI ini.

Thomas, Dhani, dan Ahmad Band juga berharap makin ada banyak festval yang dikhususkan untuk pecinta musik rock dan musik keras lain agar bisa bangkit dan bersinar lagi di era ini.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest