HAI-Online.com– LaguTegarmilik penyanyi Rossa pernah diracik ke dalam versi Tegar 2.0 dengan aransemen musik yang di lebihup beat.Kinilagu Tegar kembali digubah dengan menambahkan lirik bertema persatuan dan klip keberagaman.
Mengomentari lagu Tegar Bersatu yang juga merupakan bagian dari kampanye #bodrexMerahPutihBeraksi, Rossa mengaku sempat kesal namun sekaligus bangga lagunya tetap dicintai bangsa.
"Pas jadi lagu jingle bodrex, lagu Tegar yang ini tuh dinotice banyak orang. Aku pas konser, orang-orang malah nyanyiin lirik yang Tegar Bersatu ini. Kesel ih mereka tuh udah pada hafal lagu ini lho," canda Rossa saat diperkenalkan sebagai sebagai New Brand Ambassador.
Menurut Ikbal, bodrex selalu memilih Brand Ambassador dengan jiwa nasionalisme yang tercermin melalui karya-karyanya.
Begitu juga dengan Rossa yang memiliki semangat nasionalisme dengan selalu menghasilkan karya-karya terbaik di dunia musik yang mengharumkan Indonesia dan terbukti dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.
Semangat Indonesia bersatu juga ditampilkan secara manis melalui kolaborasi bodrex X Rossa menggunakan lagu Tegar yang berisi pesan untuk mengajak anak bangsa agar tetap tegar mendukung harmoni dan persatuan Indonesia dalam materi baru Television Commercial (TVC) bodrex yang mulai ditayangkan pada bulan Agustus 2022.
Senada dengan bodrex, Rossa sebagai New Brand Ambassador bodrex dan ditunjuk menyanyikan lagu itu dengN tema persatuan dan keberagaman.
"Pas garap video klipnya itu kita syutingnya di Banten panas-panasan, dan itu butuh bodrex nggak sih bikinnya, tapi hasilnya bagus kan?" katanya lagi.
Lagu Tegar Bersatu menggambarkan Rossa yang dalam kesehariannya terus berkarya dan tidak pernah berhenti mengabdi untuk bangsa Indonesia.
Rossa percaya bahwa ada banyak cara untuk mempersatukan keragaman bangsa, baik itu antar suku, agama, ras dan etnis di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menghasilkan karya positif yang mampu diterima oleh banyak orang.
"Sama halnya dengan melakukan kegiatan bermanfaat dan berguna bagi masyarakat sekitar seperti program CSR #bodrexMerahPutihBeraksi ini saya mendukung dan turut senang menjadi salah satu bagian dari keluarga bodrex,” ungkap Rossa.
Program #bodrexMerahPutihBeraksi yang dimaksud Rossa adalah bentuk dukungan dari obat sakit kepala nomor satu di Indonesia dalam mengembalikan kenyamanan tempat beribadah khususnya musholla yang selama pandemi jarang dikunjungi warga.
Lewat program ini, bodrex berkomitmen untuk selalu membangun persatuan negeri dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk saling bergandengan tangan dan berperan aktif dalam pengecatan musholla agar kondisinya dapat menjadi lebih bersih dan nyaman.
Dengan melakukan pengecatan ratusan musholla yang tersebar di seluruh Indonesia, program ini ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama saling bergandengan tangan dan berperan aktif dalam membangun wilayah mereka.
Ikbal selaku Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold menjelaskan bahwa sejak 2006 bodrex secara konsisten melakukan program CSR untuk membantu masyarakat Indonesia bernama bodrex Reaksi Cepat yang berfokus kepada pemberian bantuan kepada korban bencana alam dan pengobatan gratis.
Lalu tahun 2020 CSR bodrex berkembang menjadi bodrex Merah Putih Berbagi dimana kegiatan yang dilakukan antara lain pemberian paket berbuka puasa dan APD (Alat Perlindungan Diri) kepada tenaga medis serta pemberian paket smartphone & kuota kepada siswa SD yang mengalami keterbatasan dalam melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).
Pada 2021, bodrex Merah Putih Berbagi melakukan kegiatan pemberian berkah Idul Fitri untuk veteran dan pemberian masker medis kepada sesama yang membutuhkan.
Selanjutnya pada 2022 ini bodrex mengangkat kampanye baru #bodrexMerahPutihBeraksi dan menghadirkan sesuatu yang berbeda, tidak hanya sekedar memberi kepada masyarakat sekitar namun juga mengajak partisipasi masyarakat untuk bergandengan tangan berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini adalah tempat ibadah seperti musholla.
“Tim kami mendatangi musholla-musholla terpilih untuk diberikan sarana pengecatan. Lebih dari itu, proses pengecatan dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong mereka dalam membangun tempat ibadah yang ada di sekitar mereka dan mengedepankan semangat persatuan,” jelas Ikbal.
Guna memastikan program ini berjalan dengan lebih baik dan tepat sasaran, bodrex menggandeng Dompet Dhuafa yang merupakan sebuah lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan.
Dompet Dhuafa membantu pemilihan musholla hingga pelaksanaan pengecatan ratusan musholla di berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang berlokasi di kota-kota besar meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan daerah lainnya yang telah dimulai sejak bulan April (Ramadan) 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022.
Beberapa musholla yang terpilih adalah hasil rekomendasi audience melalui digital activity dari rangkaian program #bodrexMerahPutihBeraksi yang diverifikasi oleh tim bodrex bersama dengan Dompet Dhuafa.
“Kami sangat senang dan bangga bisa membantu bodrex hingga menjadi bagian dari program ini, karena melalui pengecatan musholla ini membuat masyarakat semakin nyaman untuk kembali beribadah di musholla,” jelas Juperta selaku General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa mendukung kebaikan program yang dijalankan bersama bodrex tersebut. (*)