Follow Us

Lagu Selimut Hati Dewa 19 Dikerjakan Andra Ramadhan, Ahmad Dhani: Ya Pastilah Kurang Puas!

Arlingga Hari Nugroho - Rabu, 31 Agustus 2022 | 17:35
Ahmad Dhani bilang lagu 'Selimut Hati' milik Andra Ramadhan masih kurang dalam aransemennya.

Ahmad Dhani bilang lagu 'Selimut Hati' milik Andra Ramadhan masih kurang dalam aransemennya.

HAI-Online.com - Dari sekian banyak lagu hits Dewa 19, ada beberapa lagu yang Ahmad Dhani rasa kurang puas, salah satunya 'Selimut Hati'.

Lagu yang diciptakan dan diproduseri oleh gitaris Andra Ramadhan ini diakui Dhani masih kurang dalam aransemennya saat pertama kali dirilis pada tahun 2006 di album Republik Cinta.

Sewaktu mengerjakan lagu ini, Ahmad Dhani bercerita kalau dirinya sama sekali nggak ikut campur tangan mengaransemen lagu yang dinyanyikan oleh vokalis Once Mekel itu.

Baca Juga: Ahmad Dhani Kenang Lagu 'Swear': Logatnya Aneh, Ari Lasso Nggak Cocok Nyanyinya!

"Lagu Selimut Hati produced by Andra. Lagu ini tanpa campur tangan Ahmad Dhani. Yang versi baru itu aku ikut (campur tangan)," ujar Ahmad Dhani saat diwawancara dalam channel YouTube NOICE.

Lagu 'Selimut Hati' diceritakan Dhani sebagai sebuah eksperimen yang dikerjakan Andra dalam mengerjakan lagu Dewa 19 di album Republik Cinta.

Sayangnya, eksperimen ini justru dirasa Dhani kurang puas dan kurang maksimal.

"Waktu itu eksperimen aja, lagunya Andra kan, terus eksperimen Andra yang produced. [Kurang puas] ya pastilah," ucap Dhani.

Baca Juga: Kenang Album Terbaik Terbaik Dewa 19, Ari Lasso: Kita Semua Ngikut Maunya Ahmad Dhani

Merasa nggak puas dengan aransemen lama 'Selimut Hati', Dewa 19 kemudian mengerjakan ulang lagu ini dengan memilih Virzha sebagai pengisi suara.

Versi terbaru 'Selimut Hati' dirilis dalam sebuah video di tahun 2021 dengan aransemen musik yang lebih beragam.

"Ada tambahan keyboard, ada tambahan backing vocal, beatnya juga berubah. Kalo yang pertama itu lebih pop rock, yang baru lebih hip hop," ungkap Dhani.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest