Follow Us

Waduh! Dosen IPB Bilang Kalo Film Sayap Sayap Patah Plagiat Film India Berjudul Broken Wings!

Reinaldy Royani - Senin, 22 Agustus 2022 | 15:26
Dosen IPB bilang kalo film Sayap Sayap Patah dianggap plagiat film India berjudul Broken WIngs
Sayap Sayap Patah / Broken WIngs

Dosen IPB bilang kalo film Sayap Sayap Patah dianggap plagiat film India berjudul Broken WIngs

HAI-ONLINE.COM – Jagat media sosial khususnya Twitter diramaikan dengan berita film ‘Sayap Sayap Patah’ yang diduga nyontek film asal India berjudul ‘Broken Wings’. Isu ini diungkap pertama kali oleh dosen IPB.

Film yang disutradarai oleh Denny Siregar ini udah tayang di bioskop sejak tanggal 18 Agustus 2022 dan menceritakan sepasang suami istri yang sedang berbahagia menantikan kelahiran anak pertama.

‘Sayap Sayap Patah’ dibintangi oleh nama-nama ternama seperti Nicholas Saputra, Ariel Tatum, Edward Akbar, hingga Iwa K.

“Ya ampun! Ternyata, judulnya cuma copy paste & Google Translate dari film India yang sudah rilis lebih dulu, dengan plot cerita yang kurang lebih sama (kisah cinta di saat terjadi insiden), hanya diganti event, cast dan settingnya… Seluruh Indonesia malu… ,” tulis dosen IPB Desi Suyamto di akun Facebook-nya.

Baca Juga: Terinspirasi Kisah Nyata Berdarah, Nicholas Saputra Jadi Polisi dan Ariel Tatum sebagai Ibu Bhayangkari

Sontak unggahan ini rame dapet respon dari warganet. Nggak sedikit yang bilang kalo dari judulnya film ini udah meniru karya masterpiece Kahlil Gibran.

Selain itu, beberapa warga Twitter juga ada yang bilang ini semua cuma strategi marketing belaka.

“Semakin kontroversi maka orang penasaran dan akhirnya menonton...strategi pasar...jadi orang akan mencoba menonton 2 Filem Tsb untuk mencari tau dan akhirnya Booming.” ujar akun Twitter Abdul Rasyid

‘Broken Wings’ sendiri sudah tayang pada 29 April 2022 dan ditulis sekaligus di sutradarai oleh Shenpenn Khymsa.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest