Follow Us

Bassist Rocket Rockers Ikut Bersihkan Sampah Pengunjung Citayam Fashion Week

Al Sobry - Rabu, 03 Agustus 2022 | 09:10
Bisma Rocket Rockers
rr

Bisma Rocket Rockers

HAI-Online.com - Dari banyaknya selebritas yang ikut mengunjungi lokasi Citayam Fashion Week, sedikit sekali yang memilih untuk tidak "jalan" di zebra cross dan malah membuat suatu aksi 'bersih-bersih'.

Dikutip dari Kompas.com, Rabu (3/8/2022), Bisma sengaja meluangkan waktunya dan berangkat dari Bandung ke Jakarta khusus untuk melakukan kampanye bertajuk GVFI City Clean-up.

Kampanye ini menitikberatkan kepada kesehatan lingkungan perkotaan, terutama sampah plastik yang berserakan di lingkungan perkotaan.

Mengajak sekitar 80 orang relawan dalam kampanye kali itu, setiap dua orang bertugas memegang satu karung sampah dan disebar ke beberapa titik seputaran area Citayam Fashion Week.

Para pegiat media sosial TikTok dari GVFI yang ikut berpartisipasi juga menggunakan acara tersebut untuk membuat konten edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan ruang terbuka di perkotaan.

Bisma melihat viralnya Citayam Fashion Week memberikan dampak buruk terhadap kebersihan di area nongkrong tersebut.

"Sampah yang dihasilkan dari kerumunan orang yang penasaran dan datang untuk melihat langsung kegiatan harian Citayam Fashion Week itu, menyisakan sampah yang berserakan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," kata Bisma, Selasa (2/8/2022) kemarin.

Muhidin Abdurahman, salah satu petugas kebersihan di area Citayam Fashion Week, tak menampik bahwa kesadaran akan kebersihan dari para pengunjung masih sangat rendah.

"Kami dari dinas kebersihan pun selalu berupaya untuk sigap dalam membantu menjaga kebersihan di area CFW ini” ujar Muhidin menambahkan.

Baca Juga: Jadi Makin Horor Tayang di IMAX, Simak 3 Fakta Menarik Film Pengabdi Setan 2: Communion

GVFI City Clean-up mendapatkan bantuan relawan dari tim kantor trading forex Didimax Jakarta entertainer, stand up comedian, seleb Tiktok, dan beberapa model fashion yang bersedia terjun langsung membantu kampanye kebersihan ini.

"Dari informasi petugas kebersihan setempat, sampah yang mendominasi adalah puntung rokok dan gelas-gelas plastik minuman dari pengunjung CFW yang ditinggalkan di sekitaran taman dan trotoar sekitaran area CFW," kata Bisma.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest