Follow Us

Biar Nge-Game Makin Seru, 5 Peralatan Gaming Ini Wajib Lo Miliki

Fathia Yasmine - Senin, 04 Juli 2022 | 16:00
Ilustrasi peralatan gaming
DOK. Shutterstock

Ilustrasi peralatan gaming

Hai-Online.com – Menanjaknya popularitas electronic sport (e-sport) membuat banyak kawula muda tertantang untuk lebih serius menekuni dan menjajal berbagai jenis game. Mulai dari multiplayer online battle arena (MOBA), first-person shooter (FPS), sampai dunia virtual atau open world.

Meski beragam game ponsel mulai bermunculan, game PC juga tak kalah diminati karena punya banyak keunggulan. Keunggulan tersebut mulai dari kualitas visual lebih baik, ukuran layar lebih lebar, dan pilihan game lebih banyak karena tidak bergantung pada aplikasi permainan di pasar seperti Play Store.

Selain itu, game PC juga dikenal membutuhkan spesifikasi khusus, sehingga memacu semangat para gamer untuk merakit PC yang andal. Namun, memiliki PC yang kece akan terasa kurang tanpa kehadiran peralatan gaming.

Berbeda dengan peralatan PC pada umumnya, peralatan untuk gaming di PC dibekali fitur dan spesifikasi khusus untuk memudahkan pemain dalam memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Trio Lestari Hadirkan Sosok Glenn Fredly di Prambanan Jazz Festival 2022

Meskipun harga peralatan gaming relatif lebih mahal, tetapi harga yang ditebus sepadan dengan kualitas dan kenyamanan yang didapat untuk mengasah skill. Lalu, apa saja alat-alat yang wajib dimiliki? Berikut bocorannya.

  1. Mouse dan mouse pad gaming
Peralatan pertama yang wajib dimiliki adalah mouse dan mouse pad gaming. Mouse ini biasanya punya tampilan nyentrik, serta memiliki tombol tambahan di sepanjang sisinya. Tombol-tombol tambahan ini bisa lo pakai untuk memudahkan penggunaan berbagai fitur sehingga lo bisa lebih cekatan saat nge-game.

Sebagai pelengkap, jangan lupa gunakan mouse pad gaming. Selain memudahkan untuk bermanuver karena ukurannya yang besar, mouse pad jenis ini juga bisa membantu agar akurasi kursor lebih presisi.

  1. Keyboard gaming
Peralatan gaming berikutnya adalah keyboard gaming. Jika ingin membeli aksesori ini, pastikan lo memilih layout yang lengkap agar bisa menambahkan shortcut. Selanjutnya, pilih juga keyboard gaming yang memiliki banyak pilihan warna dan fitur pendukung agar menambah keseruan bermain.

Baca Juga: Tertarik Dunia Animasi? Cobain Belajar Animasi Lewat 5 Website ini! Semuanya Gratis

  1. Headset gaming
Headset gaming jadi peralatan yang enggak boleh dilupakan. Meski bermain game menggunakan speaker terasa seru, tetapi headset gaming bisa membantu lo untuk berkomunikasi dengan teman satu tim ketika sedang war.

Ketika memilih headset ini, pastikan lo juga sudah memiliki daftar spesifikasi, sehingga headset tersebut bisa digunakan untuk waktu lama.

Editor : Wandha Nur Hidayat

Latest