Follow Us

Cara Ganti Foto E-KTP Agar Tidak Insecure Lihat Wajah Sendiri

Reinaldy Royani - Kamis, 25 Mei 2023 | 10:32
Ternyata bisa ganti foto E-KTP

Ternyata bisa ganti foto E-KTP

HAI-ONLINE.COM - Pernah nggak lo nyesel pas ngelihat foto lo di e-KTP oleh sebab muka lagi nggak on point atau mungkin masih culun dari saat sekarang.

Nah, mau ngeluh sama temen-temen karena mengalami hal yang sama tapi nggak tahu bisa diubah atau nggak? Sebenarnya ada lho cara mengganti foto di e-KTP.

Seperti disampaikan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh, foto wajah di e-KTP bisa diganti kok sob!

Masyarakat bisa langsung dateng ke kantor Dukcapil setempat buat mengganti foto di e-KTP, syaratnya cuma bawa e-KTP dan nggak dipungut biaya sepeser pun serta nggak memakan waktu yang lama.

Baca Juga: Minimal 2 Kata dan Maksimal 60 Karakter, Ini Peraturan Terbaru e-KTP!

“Gratis dan proses tidak memakan waktu yang lama. Kabupaten Bogor yang antreannya banyak karena penduduknya besar. Yang lain cepat," beber Zudan dikutip HAI dari Kompas.com.

Prosedur penggantian foto di e-KTP relatif mudah yaitu tinggal datang ke kantor Dinas Dukcapil setempat tentunya dengan membawa KTP dan bilang ke petugas kalo kita ingin mengganti foto KTP. Kemudian berika KTP asli dan ikuti instruksi petugas sampai selesai.

Lo juga nggak perlu surat pengantar dari RT dan RW but mengganti foto KTP. Selain itu pengambilan foto hanya bisa dilakukan di Kantor Dukcapil dan nggak boleh bawa soft-file sendiri.

Nah buat lo yang merasa malu atau nggak PD sama foto di e-KTP bisa langsung aja datang ke kantor Dinas Dukcapil ya sob!

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest