Follow Us

Suka Tiba-tiba Boros? Ini Dia 5 Tips Menabung Untuk Anak Muda

Tim Redaksi - Minggu, 19 Juni 2022 | 13:28
Tips nabung untuk generasi milenial biar nggak boros.
Shutterstock

Tips nabung untuk generasi milenial biar nggak boros.

HAI-Online.com - Sering kali kita tanpa sadar boros dalam mengelola keuangan kita, dan sepertinya kamu butuh tips nabung nih.

Pernah nggak ngerasa baru dapat uang, eh tiba-tiba udah habis aja dipakai buat ini-itu.

Hal ini sering terjadi untuk anak muda yang sedang belajar menabung dari uang jajan ataupun penghasilan kerjanya.

Gimana sih caranya biar nggak boros dan bisa nabung?

Ini nih 5 tips nabung rekomendasi HAI untuk anak muda biar nggak boros terus!

Baca Juga: Coba Terapkan 5 Langkah Seni Menabung Ala Orang Jepang yang Dinamakan Kakeibo Ini

1. Bikin Anggaran Keuangan

Nah pertama-tama, kita harus bikin anggaran keuangan kita dulu nih, guys.

Di sini fungsinya adalah biar kita tahu kira-kira berapa uang yang bisa dihasilkan dan digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Misalnya berapa penghasilan atau uang jajan sebulan, biaya bulanan kos, biaya makan perharinya, pengeluaran untuk transportasi, dan kebutuhan lainnya.

Dari sini nanti, kita bakal tahu berapa biaya yang harus kita butuhkan untuk memenuhi kehidupan kita sebulan.

Kalau sudah begitu, kita bakal tahu kira-kira seberapa banyak yang bisa kita sisihkan untuk menabung.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest