Follow Us

Cuaca Panas Bikin Gerah, Aman Nggak Sih Semalaman Tidur di Lantai?

Reinaldy Royani - Kamis, 19 Mei 2022 | 17:05
Ilustrasi tidur di lantai
Piqsels

Ilustrasi tidur di lantai

HAI-ONLINE.COM - Nggak terkecuali di malam hari, cuaca panas yang dirasakan sejumlah titik di Pulau Jawa dan Indonesia emang bikin tidur kita nggak nyenyak sob!

Mau pulas nggak bisa karena gerah, mau begadang tapi besok pagi ada kegiatan, pokoknya bikin frustasi deh! Rasanya pengen tidur di lantai aja biar adem.

Tapi kira-kira aman nggak sih kalau kita tidur di lantai semalaman kalau cuaca lagi panas?

Melansir dari Kompas.com, Dokter spesialis paru dan konsultan onkologi di RSUD Pirngadi Medan, Mohammad Ramadhani Soeroso menyampaikan bahwa sampai sekarang belum ada penelitian yang bilang kalau tidur di lantai semalaman itu berbahaya.

Eits! Tapi juga nggak aman-aman banget lho, karena tidur di lantai dapat beresiko mengganggu kesehatan karena ada banyak bakteri dan kuman yang menempel.

Baca Juga: Akhir-akhir ini Cuaca Indonesia Makin Panas, Ini Penjelasan Peneliti

“Menurut penelitian, di lantai ada banyak kuman dan bakteri, jenis tersebut adalah streptococcus, yang bisa menyebabkan infeksi paru-paru dan gangguan alat napas” ujar Ramadhani.

Dokter spesialis penyakit dalam, Andi Khomeini juga mengataan hal yang serupa mengenai tidur di lantai semalaman.

“Tidur di lantai sebenarnya nggak menyebabkan penyakit apa pun secara langsung, kecuali lantainya kotor. Jadi debu dan kotoran bisa terhirup,” kata Andi melansir dari Kompas.com, Kamis (19/5/2022).

Jadi gimana sob, lo lebih milih kegerahan atau tidur di lantai semalaman? Mending tidur di kasur nyalain kipas angin atau AC aja deh! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest