Follow Us

Band Indie Rock asal Kanada, Arcade Fire Rilis Album Baru 'WE'

Reinaldy Royani - Sabtu, 07 Mei 2022 | 19:30
Band indie rock asal Kanada, Arcade Fire
Bandwagon

Band indie rock asal Kanada, Arcade Fire

HAI-ONLINE.COM - Unit indie rock asli Kanada, Arcade Fire telah menelurkan album terbaru sekaligus studio alum keenam mereka ‘WE’.

Nigel Goldrich terpilih jadi produser di album ini bersama pentolan band, Win Butler dan Regine Chassagne.

Yang membuat album ini semakin spesial adalah turut membantu mereka nama-nama besar seperti Josh Tillman (aka Father John Misty), Portishead and Geoff Barrow dari Beak, dan komposer Owen Pallett sebagai kolaborator.

WE menjadi album yang dinanti-nanti fans, pasalnya album ini melanjutkan album Everything Now yang mereka rilis 5 tahun lalu di tahun 2017.

Arcade Fire menggarap album ini di tiga lokasi berbeda yatu New Orleans, El Paso, dan Pulau Mount Desert dengan formasi studio Régine Chassagne, Win Butler, Richard Reed Parry, Tim Kingsbury, Jeremy Gara, dan Will Butler, meskipun setelah merampungkan proses pembuatan album, Will menyatakan cabut dari band.

Baca Juga: Arcade Fire Bikin Lagu Berdurasi 45 Menit di Aplikasi Pengantar Tidur

Total 40 menit, tujuh track WE terbagi menjadi dua bagian. Tiga lagu masuk dalam bagian ‘I’ yang menceritakan isolasi, sementara empat sisanya di bagian ‘WE’ yang menambil tema berhubungan kembali atau rekoneksi.

Arcade Fire melakukan debut beberapa lagu dari album WE dalam setnya di Coachella 2022. Dan grup ini akan kembali ke Saturday Night Live untuk mempromosikan album barunya dan tampil untuk kali ke lima.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest