Follow Us

Gitaris Sum 41, Dave Baksh Bersyukur Telah Bebas dari Kanker

Reinaldy Royani - Rabu, 04 Mei 2022 | 19:35
Gitaris band pop-punk SUm 41, Dave Baksh
HAI

Gitaris band pop-punk SUm 41, Dave Baksh

HAI-ONLINE.COM - Gitaris Sum 41, Dave ‘Brown Sound’ Baksh mengungkapkan bahwa ia telah berjuang melawan kanker awal tahun ini.

Pada awalnya ia merasakan ada gejala dan gumpalan di bulan Maret, setelah pergi ko dokter, ia dinyatakan mengidap kanker.

Namun ia dan tim dokter berhasil menangani dan melakukan operasi pengangkatan gumpalan lalu Dave menyebarkan berita positif bahwa ia telah dinyatakan bebas dari kanker.

“Ini adalah rasa terima kasih gue buat lo semua. Ada saat dimana gue nggak yakin bisa ikut di tur (Sum 41, Simple Plan, dan Set It Off) di ‘#blamecanada Tour’. Sekitar bulan Maret gue menemukan ada gumpalan yang ternyata tumor yang udah berubah jadi kanker,” ujar gitaris Sum 41 ini.

Meskipun sempat mengidap kanker di dalam tubuhnya yang bisa berakibat fatal, Dave tetap mengambil sisi positif dari penyakit ini. Nggak lupa ia juga tetap bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani hidup tanpa kanker.

Baca Juga: Vokalis Sum 41: Gantiin Chester Bennington itu Tugas yang Nggak Mungkin

“Hal luar biasa yang diajarkan penyakit ini adalah berapa banyak orang-orang di hidup gue yang keren dan suportif. Gue sangat berterima kasih untuk lo semua dan selamanya berhutang kepada kalian. Sekarang gue udah bebas dari kanker dan siap menikmati tur lagi dengan perspektif yang baru dalam melihat segala hal.”

Untuk sekarang, Sum 41 sedang mengerjakan double album terbaru berjudul ‘Heaven and Hell’ dengan dua sisi, ‘Heaven’ yang bergaya seperti sound pop punk lama mereka dan ‘Hell’ berisikan lagu-lagu metal yang dijadikan sebuah salut untuk Black Sabbath.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest