Follow Us

NFT Ghozali Everyday Jadi Perbincangan, Simak Nih Cara Bikin NFT di OpenSea

Ferry Budi Saputra - Jumat, 14 Januari 2022 | 09:00
NFT Ghozali Everyday berisi kumpulan foto selfie si kreator saat ini jadi buruan para kolektor digital.
Tangkapan layar Ghozali Everyday/OpenSea

NFT Ghozali Everyday berisi kumpulan foto selfie si kreator saat ini jadi buruan para kolektor digital.

HAI-Online.com - Nama Ghozali Everday baru-baru ini menjadi viral. Hal itu dikarenakan foto dirinya dalam bentuk NFT (non-fungible token) di platform OpenSea harganya melambung tinggi.

NFT milik Ghozali Everyday berupa foto selfie-nya selama 4 tahun, yang diambil sejak usia 18 tahun, hingga kini 22 tahun. Foto selfie itu tersedia di OpenSea dengan jumlah 933 foto. Semua foto itu dapat dibeli dengan mata uang kripto Ethereum (ETH).

Baca Juga: Berisi Kumpulan Selfie selama 4 Tahun, NFT 'Ghozali Everyday' Laku Keras di OpenSea

Melansir Kompas.com, satu foto selfie Ghozali Everday kini berada di harga sekitar 0,3 ETH atau Rp 14 Juta. Untuk itu, nggak heran kalo banyak orang yang membicarakan dirinya.

Nah, kalian juga pasti penasaran kan bagaimana caranya agar bisa seperti Ghozali Everday? Mari simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Perlu diketahui, sederhananya NFT adalah seperti sertifikat fisik hak cipta yang dapat menjamin keaslian suatu karya seni, bedanya NFT berupa sertifikat digital. NFT biasanya diperdagangkan melalui skema lelang yang dapat dijumpai pada beberapa situs online, salah satunya melalui OpenSea.

Bisa dikatakan OpenSea adalah marketplace atau pasar dimana pemilik NFT atau penjual dan kolektor atau pembeli dapat bertransaksi. OpenSea merupakan tempat jual-beli NFT pertama dan terbesar di dunia.

Mayoritas penjual dan pembeli di OpenSea menggunakan mata uang kripto berjenis Ethereum untuk bertransaksi. Untuk mulai bertransaksi di OpenSea (menjual dan membeli), kalian harus memiliki akun terlebih dahulu.

Kemudian, sebelum bisa daftar akun di OpenSea, perlu punya dompet digital mata uang kripto. Salah satu dompet digital yang banyak digunakan untuk mengakses OpenSea adalah MetaMask. Nah, kalian juga bisa menggunakan MetaMask.

Baca Juga: Cara Bikin Linktree buat Dipasang di Bio Medsos, Gampang Banget!

Cara daftar akun OpenSea

Apabila kalian sudah punya dompet digital mata uang kripto, kalian bisa mulai untuk transaksi NFT di OpenSea. Tentunya kalian terlebih dahulu harus mendaftarkan akun di OpenSea. Berikut ini cara daftar akun OpenSea:

1 2 3

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular