Follow Us

Setahun Hadir di Indonesia, Taco Bell Sukses Terkoneksi dengan Segmen Pasar Milenial dan Gen Z

Bagas Rahadian - Selasa, 21 Desember 2021 | 11:50
Sean Gelael, Eric Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia, Hendra Yuniarto, Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia (kanan) saat acara First Anniversary Taco Bell Indonesiam Sabtu (18/12/2021) di Taco Bell Senopati, Jakarta Selatan
Dok. Taco Bell

Sean Gelael, Eric Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia, Hendra Yuniarto, Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia (kanan) saat acara First Anniversary Taco Bell Indonesiam Sabtu (18/12/2021) di Taco Bell Senopati, Jakarta Selatan

HAI-Online.com - Telah genap setahun gerai Taco Bell hadir di Indonesia. Restoran cepat saji yang terinspirasi penganan khas Meksiko itu buka pertama kali pada 18 Desember 2020 lalu lewat gerai pertama di Senopati, Jakarta Selatan.

Selama setahun tersebut, Taco Bell berhasil menjangkau pangsa pasar yang jadi targetnya, yakni kalangan muda milenial dan generasi.

Dalam perayaan 1st Anniversary Taco Bell pada Sabtu (18/12/2021), Franchise Taco Bell di Indonesia, Sean Gelael, menjelaskan progress Taco Bell dalam menjalin hubungan dengan para pelanggan milenial dan gen z.

Baca Juga: Kemeriahan Reconnect vol. 2: Motoran Bareng, Bincang Fotografi Sampai Gig Musik Seru!

"Hal yang buat kita pede buat bawa Taco Bell ke Indonesia tahun lalu adalah karena branding terbaru mereka juga," kata Sean Gelael.

"Di AS, Taco Bell menghadirkan gaya marketing baru dengan menjangkau gelaran olahraga populer seperti NBA, NFL, sampai mengusung ambience dan style yang fun dan vibrant, yang mana sengaja untuk memikat milenial dan gen z."

"Dengan konsep yang sama kita terapkan di Indonesia, alhamdulilah sampai sekarang respon yang didapat lumayan positif dari target market tersebut (milenial & gen z)," kata Sean.

"Bahwa untuk meningkatkan 'FOMO' dari generasi z dan milenial, kita mengundang beberapa influencer untuk memilih tempat-tempat mural," tambah Hendra Yuniarto, Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia, dalam kesempatan yang sama.

"Strategi kita di channel milenial dan gen z, yaitu kita selalu bermain di Instagram dan TikTok. Di TikTok dan Instagram reach kita bisa mencapai puluhan ribu walaupun kita terhitung brand baru di media sosial."

Baca Juga: Waktunya Anak Muda Nongkrong dan Makan Hidangan Meksiko di Taco Bell PIK

Dibuka ketika pandemi Covid-19 masih terjadi, Taco Bell menghadirkan konsep dan menu-menu yang terinspirasi dari makanan Meksiko seperti taco, burrito, quesadilla, hingga menu spesial bell rice untuk konsumen Indonesia.

Selama satu tahun ini setidaknya Taco Bell Indonesia sudah menjual 150.000 potong Taco, 77.000 buah Burrito, 90.000 potong Quesadilla juga menghabiskan 8 ton Nachos. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest