Follow Us

Arti dan Asal Usul Bahasa Gaul TBL yang Sering Muncul di Medsos

Ferry Budi Saputra - Rabu, 07 Juni 2023 | 17:23
Arti dan asal usul bahasa gaul TBL yang sering muncul di medsos
Pixabay

Arti dan asal usul bahasa gaul TBL yang sering muncul di medsos

HAI-Online.com - Mungkin kalian menyadari, baru-baru ini kata "TBL" jadi viral dan popoler di medsos. Kalian pasti bertanya-tanya apaan sih artinya dan bagaimana kata itu bisa menjadi viral?

Nyatanya kata ini banyak digunakan untuk menunjukkan ekspresi seseorang terhadap suatu keadaan.

TBL merupakan singkatan dari kata Takut Banget Loh. Istilah TBL ini awalnya dipopulerkan oleh seorang pengguna Tiktok @bondol.jpg.

Baca Juga: Ramai Jadi Tren di Internet, Ini Dia Arti Dari Istilah NPC!

Akun tersebut memang kerap membagikan konten parodi anak remaja sekitar tahun 2010 ke bawah. Beberapa kontennya yang dibuat seperti lagu-lagu playlist tahun 2000-an dan pose lucu sejuta umat.

Kata TBL langsung populer ketika dirinya mengunggah video di TikTok. Dalam konten tersebut ia menuliskan, "TBL TBL TBL, TAKUT BAANGEETT LOOHHH,".

Saking viralnya kata tersebut, banyak netizen TikTok yang ikut menggunakan istilah tersebut. Kini bukan cuma TikTok, istilah TBL juga banyak digunakan netizen di media sosial lainnya seperti Twitter.

Nah, demikianlah arti dari kata TBL yang sering muncul di media sosial, termasuk asal usulnya juga yang ternyata muncul karena dicetuskan oleh seorang pengguna TikTok.

Baca Juga: Ini Dia Arti dan Asal Usul Istilah 'Rizz' yang Rame di Media Sosial

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Apa Arti TBL Dalam Bahasa Gaul Singkatan Populer di Tiktok, Ini Pengertian dan Contohnya"

Source : tribunnews

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest