Follow Us

Selama Ramadan, 30 Ribu Masjid Dijaga Tetap Higienis dan Bersahaja Lewat Gerakan Masjid Bersih Unilever

Al Sobry - Jumat, 23 April 2021 | 18:52
Selama Ramadan, 30 Ribu Masjid Dijaga Tetap Higienis dan Bersahaja Lewat Gerakan Masjid Bersih Unilever
Unilever

Selama Ramadan, 30 Ribu Masjid Dijaga Tetap Higienis dan Bersahaja Lewat Gerakan Masjid Bersih Unilever

HAI-Online.com - Rutin digelar setiap tahun, Unilever Indonesia lewat “Gerakan Masjid Bersih” bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) tidak absen untuk kembali menggelar kegiatan sosial meskipun dalam sutuasi pandemi.

Dengan dukungan dari produk pembersih Sahaja, Unilever menargetkan 30 ribu masjid tetap higienis dan terjaga kebersihannya demi mewujudkan masjid yang nyaman dan aman selama Ramadan.

Baca Juga: Kucing Gli Penunggu Masjid Hagia Sophia Dikabarkan Mati Akibat Usia

"GMB merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen kehadiran Unilever Muslim Centre of Excellence (MCOE) yang kami luncurkan pada awal bulan ini, di mana salah satu komitmen kami adalah mewujudkan komunitas muslim yang lebih sehat dan sejahtera melalui rangkaian program pengembangan ekonomi syariah, pemberdayaan masyarakat, serta edukasi perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Direktur Human Resources PT Unilever Indonesia Willy Saelan dalam acara yang digelar virtual, Jumat (23/4/2021) siang.

Walaupun harus menjalani Ramadan dengan situasi yang berbeda, kerinduan untuk beribadah di masjid kini harus dilakukan dengan sejumlah penyesuaian.

"Penerapan protokol kebersihan dan kesehatan menjadi sebuah keharusan untuk dipatuhi oleh jamaah. Di Gerakan Masjid Bersih tahun ini, kami secara konsisten menjaga higienitas masjid dengan mendonasikan puluhan ribu perangkat kebersihan sekaligus mengedukasi masyarakat, khususnya para Marbut sebagai garda terdepan penjaga rumah ibadah, khususnya di wilayah masjid," terangnya lagi.

Drs. H. Andi Mappaganty, MM, Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia Bidang Sosial & Kemanusiaan menyambut baik gerakan menjaga kebersihan dan kesucian masjid yang sudah digagasm sejak 2017 lalu oleh DMI dan bergandengan tangan bersama Unilever Indonesia.

"Melalui kegiatan Gerakan Masjid Bersih, di momen Ramadan kali ini, kegiatan ini tentu semakin relevan, mengingat kebutuhan untuk menjaga kebersihan lingkungan termasuk masjid semakin signifikan," ucapnya dalam acara yang sama.

Di tahun kelima program GMB berjalan, DMI mengapresiasi kerjasama yang secara konsisten telah terus dijalankan Unilever.

Baca Juga: Tipa Band Ngunpul Garap Musik, Album Terbaru KoRn Telah Rampung Ditulis!

"Kegiatan ini memberi dampak bagi kemaslahatan umat. Dengan sekarang masjid sudah kembali dibuka dengan segala penyesuaian, saya menghimbau masyarakat untuk dapat beribadah namun tetap memastikan keamanan diri masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku," himbaunya lagi.

Lima tahun berjalan, Gerakan Masjid Bersih telah menjangkau lebih dari 100.000 Masjid di Indonesia. Semangat kebaikan dan kebersihan GMB juga penting untuk dibawa ke lingkungan rumah.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest