Follow Us

Pengertian BNWB dalam Dunia Sneakers Wajib Kalian Ketahui Nih

None - Rabu, 21 Juni 2023 | 14:54
Ilustrasi Sneakers
Wikimedia

Ilustrasi Sneakers

HAI-Online.com - Bingung dengan pengertian BNWB dalam dunia sneakers? Nah, istilah BNWB seringkali kita temukan di marketplace online ketika kita ingin membeli sneakers.

Baca Juga: Ini Pengertian Bespoke dalam Dunia Sneakers, Kalian Wajib Tahu

Lalu, sebenarnya pengertian BNWB itu apa sih? Nah, BNWB merupakan singkatan dari Brand New With Replace Box.

Pengertian BNWB atau Brand New With Replace Box berarti sneakers yang ditawarkan merupakan produk asli namun dijual dengan box lain. Semisal ada deskripsi sneakers tersebut BNWB, berarti menandakan bahwa sepatu itu merupakan barang baru tetapi tidak dijual dengan kardus asli.

Biasanya, penjual mengganti kotak sepatu karena berbagai hal, misal karena barang hasil bocoran, sample yang dijual batangan, atau kemasan tersebut hilang.

Meski begitu, produk biasanya tetap barang baru. Karena sepatu bocoran dari perusahaan, harganya pun bisa dibandrol lebih miring.

Umumnya, produk yang masuk ke dalam kategori ini adalah sneakers buatan Indonesia yang bakal dikirim ke luar negeri. Tetapi, saat proses sertifikasi, setiap pabrik biasanya membuat beberapa sample.

Baca Juga: Wajib Tahu Nih Pengertian Istilah Deadstock dalam Dunia Sneakers

Nah, barang sample ini bisa masuk di kategori BNWB. Bisa disebut juga barang reject atau produk yang nggak lolos sertifikasi.

Tetapi, produk biasanya sih tetap barang baru, hanya dijual dengan harga di bawah pasaran dikarenakan alasan tersebut.

Jika tertarik dengan sneakers yang dijual online dan ada tulisan BNWB-nya, lebih baik cari tahu dulu informasi toko online tersebut, apakah tokonya kredibel atau tidak.

Nah gimana jadi udah pada tahu kan pengertian BNWB dalam dunia sneakers? Ikutin terus artikel lainnya dari HAI tentang istilah-istilah dalam dunia sneakers oke. (*)

Baca Juga: Wajib Tahu Nih Pengertian No Cap yang Sering Muncul di Media Sosial

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest