Follow Us

Fat Mike Bahagia Setelah Berhasil Bebas Zat Terlarang Selama 3 Bulan

None - Rabu, 03 Februari 2021 | 13:00
Fat Mike
Wikimedia / Stuart Sevastos

Fat Mike

HAI ONLINE - Vokalis NOFX Fat Mike menyatakan perasaan "sangat bahagia" setelah mencapai tiga bulan masa kesadaran.

Fat Mike dikenal sebagai alkoholik dan pengguna narkotika yang berat, namun dirinya berhasil menyelesaikan rehabilitasi setelah menulis album baru NOFX dan mengalami masalah medis yang menakutkan saat bekerja sama dengan Avenged Sevenfold.

Baca Juga: Mendiang Kurt Cobain Sering Muncul Lagi ke Mimpi Indahnya Dave Grohl

Buat para fans NOFX yang sering nonton series dokumenter dari NOFX, Backstage Passport pasti hafal banget dengan bagaimana kebiasaan buruk Fat Mike yang kerap menyalah gunakan zat terlarang, yang akhirnya mengantarkan veteran punk ini ke proses detoksifikasi sejak tahun 2016 lalu.

Seperti banyak pengguna, upaya awal Mike untuk terbebas dari narkotika sangat sukar untuk dilakukan, tetapi bassis dan vokalis NOFX tersebut tetap mempertahankannya. Dirinya terbebas dan selalu sadar sejak Halloween pada bulan Oktober tahun lalu.

Seperti dilansir dari Spin, Fat Mike menceritakan "Gue selalu yakin kalo proses rehabilitasi ga akan berhasil buat gue," . “Waktu itu gue pernah melakukan detoks satu kali, tapi hanya bertahan selama enam hari", tegasnya.

"Kali ini, seluruh personel kembali minta gue untuk pergi ke rehabilitasi, yang benar-benar membuat gue kesal karena gue sedang asyik-asyiknya mainin sepeda gue dan gue dalam kondisi yang baik"

"Gue juga udah nggak banyak make, palingan juga dua sampe tiga kali seminggu - yang menurut gue itu udah cukup baik.", tegasnya kembali.

Mike kemudian melanjutkan, “Pergi ke rehabilitasi itu luar biasa karena gue bisa belajar langsung gimana menangani masalah dan mengubah perspektif pada hal-hal tertentu, kalo biasanya gue langsung lari ke minimal alkohol"

"Sekarang, gue udah berhasil sadar selama tiga bulan, dan rasanya super bahagia. Gue telah berhasil nulis hampir 40 lagu dalam waktu tiga bulan ini."

"Gue jadi banyak banget kegiatan untuk dilakukan karena setiap harinya harus bangun jam 8 pagi setiap hari dan tidur jam 11 malem, ada banyak waktu ketika lo tidak mencoba untuk menggunakan narkoba sama sekali, luar biasa."

Simak video musik "Fuck Euphemism" dari NOFX:

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest