Follow Us

Seiren Menelurkan Debut EP Bertajuk ‘Prologue‘, Muda dan Berbahaya!

None - Selasa, 12 Januari 2021 | 15:40
Seiren
Dok. Seiren

Seiren

HAI-Online.com - Band Alternative / Post-Hardcore asal Jakarta, Seiren baru aja merilis EP pertama mereka berjudul ‘Prologue‘.

EP ini adalah rilisan resmi pertama mereka sejak terbentuk tahun 2019 lalu.

Secara musik, Seiren banyak dipengaruhi Bring Me The Horizon dan Sleeping With Sirens, mereka pum mendeskripsikan diri sebagai band yang tidak bisa dilekatkn dengan satu genre tertentu.

Jika mendengar dua single mereka ‘Move On’ dan ‘I Wonder’ yang tela rilis pada pertengahan tahun 2020 lalu, materi yang mereka sajikan sangatlah seirama dengan semangat remaja muda yang tak mudah untuk surut, diimbangi dengan letupan energi dan pemberontakan khas usia belasan.

Baca Juga: Film Biopik Sex Pistols 'Pistol' Akan Disutradarai oleh Danny Boyle

Grup yang digawangi oleh Hanif Ramadhana, Erlangga Andanto, Reza Pramastika, Suryo Dwisaksono, dan Cherokee Dwisekti ini menyatakan jika hadirnya pandemi COVID – 19 juga menyumbang arti penting bagi lahirnya debut EP mereka.

Dengan segala keterbatasan gerak, ruang, dan waktu Seiren menganggap jika hadirnya pandemi ini mengantarkan dan menuntun seluruh elemen band untuk tetap berkarya dan produktif.

Baca Juga: 5 Band Emo Legendaris Indonesia, Salah Satunya Bahkan Ogah Disebut Emo

Mengusung tema yang mencurahkan seluruh kekecewaan, kemarahan, emosi, dan kebahagiaan dalam diri - seperti band Emotive / Post-Hardcore modern pada umumnya – Seiren menceritakan semua keluh kesahnya yang dikemas secara ciamik melalui EP ‘Prologue‘ ini. Kelak setelah pandemi COVID – 19 telah berakhir, Seiren tentu akan dengan mudah untuk kalian simak penampilannya pada pentas seni tahunan di sekolah-sekolah menengah favorit di Indonesia.

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest