Follow Us

Apa Itu 'Ghosting'? Istilah Paling Banyak Dicari Pengguna Google 2020

Al Sobry - Jumat, 11 Desember 2020 | 13:18
Ilustrasi 'Ghosting'

Ilustrasi 'Ghosting'

HAI-Online.com - Istilah "ghosting" menjadi salah satu topik yang paling banyak dicari pengguma internet di Indonesia sepanjang 2020 melalui pencarian Google.

Hal itu terungkap dari rilisan data Year in Search 2020 yang diungkapkan Google pada Rabu (9/12/2020) lalu.

Lantas, apa itu istilah 'ghosting' yang katanya dekat dengan para bucin?

Baca Juga: Lathi, Cuek dan Menghapus Jejakmu Jadi Lirik Lagu Paling Banyak Dicari, Masuk ke Year in Search 2020

Nah, dikutip dari Kompas.com, menurut Healthline, istilah ghosting adalah ketika satu individu tiba-tiba menghilang dari kehidupan seseorang tanpa melakukan kontak sama sekali, baik melalui telepon, pesan singkat, email, atau media lainnya.

Ngilang bagai ghaib alias ghosting telah menjadi fenomena umum di dunia kencan modern dan juga di lingkungan sosial dan profesional lainnya.

Apalagi sejak munculnya sarana komunikasi elektronik dan aplikasi kencan populer seperti Grindr, Tinder, Bumble dan lainnya, tampaknya melakukan atau kena imbas ghosting bakal mudah terjadi.

Misal, berkat teknologi komunikasi orang jadi lebih mudah membangun relasi dengan orang yang baru ditemuinya, sekaligus bida dengan mudah juta memutuskannya hanya dengan sekali sentuhan jari.

Baca Juga: Sepeda Motornya Dibawa Kabur dan Dituker Mi Instan, Driver Ojek ini Nangis

Tombol block dan deactive bisa membuat seseorang mudah untuk menghilang. Keberadaan pun jadi susah dilacak atau sekedar untuk dicari dan ditemukan, bahkan namanya.

Ada banyak alasan mengapa orang melakukan ghosting, diantaranya takut, malu atau sekadar menghindari konflik dan memilih jalan damai.

Kamu pernah ghosting ke seseorang? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest