Follow Us

Berikan Beasiswa ke Tukang Parkir Cilik, Dr Tirta Janji Bakal Biayai Sampe Lulus

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 02 Desember 2020 | 18:00
Dr. Tirta Beri Beasiswa ke Tukang Parkir Cilik. Instagram @dr.tirta
instagram.com/@dr.tirta

Dr. Tirta Beri Beasiswa ke Tukang Parkir Cilik. Instagram @dr.tirta

HAI-Online.com- Rasa saling tolong menolong emang baiknya selalu kita tumbuhkan ya sob, apalagi kalo ngeliat yang membutuhkan. Begitulah yang dilakukan sama dokter kondang, dokter Tirta.

Dokter lulusan Universitas Gadjah Mada ini ngasih beasiswa ke salah satu tukang parkir cilik yang bernama Gilang.

Sebelumnya, Gilang ini sendiri sempat jadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini lantaran, Gilang rela bekerja menjadi tukang parkir serta menjual gorengan demi membantu ibunya. Bukan tanpa alasan, ayah Gilang yang berprofesi sebagai ojol udah meninggal dunia.

Melansir dari akun Instagram dr.tirta, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga: Roti Bokep Khas Mataram Viral, Kini Banjir Orderan dari Anak Kos

Gilang, tukang parkir cilik yang kerja demi membantu ibunya sempat viral di media sosial. Siapa sangka, dokter Tirta melihat kisah perjuangannya. Nggak tanggung-tanggung, dokter Tirta mengajukan diri sebagai penanggung jawab biaya sekolah dan pendidikan hingga lulus SMA.

"InsyaAllah saya mengajukan diri jadi penanggung biaya sekolah dan pendidikan dek gilang sampai lulus SMA, kalau sudah cukup umur mau kerja pun semua toko saya terbuka untuk dia. Kalau mau belajar sekarang enggak apa-apa. Tetapi ojo nek nganti dadi tulang punggung (Tetapi, jangan sampai jadi tulang punggung)," tulis Dokter Tirta sebelum bertemu dengan Gilang.

Baca Juga: Spotify Wrapped 2020: Ini Dia Deretan Artis dan Lagu Paling Populer di Indonesia

Perkataan dokter Tirta rupanya benar-benar direalisasikan, ia akhirnya bertemu dengan Gilang dan ibunya. Niat membiayai sekolah juga nggak luntur."Hari ini bertemu dek gilang dan ibunya, sah, biaya pendidikan insyaAllah saya cover sampai selulusnya. SMP nya mau pondok pesantren. SMA belum tahu. Tetapi bercita2 jadi @militer.udara katanya, kerja di bandara halim kata dia hahaha. Mantep bosku!," tulis dokter Tirta kala bertemu dengan Gilang.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest