Follow Us

Makin Banyak yang WFH, Begini Tiga Cara Biar Karyawan Tetap Terhubung dan Produktif

Al Sobry - Sabtu, 28 November 2020 | 16:50
Ilustrasi pekerjaan baru
iStockphoto

Ilustrasi pekerjaan baru

HAI-Online.com - Tahukah kamu selama lebih dari sembilan bulan jalani pandemi, ternyata ada jutaan orang yang tetap aktif bekerja dari rumah lho.

Sehinga intuk menjaga hubungan baik antar karyawan secara jarak jauh ini pun bukanlah hal yang mustahil. Berikut ini adalah 3 cara untuk menjaga karyawan dapat tetap saling terhubung dan produktif:

Tetap Jalin Komunikasi

Budaya kerja yang positif dan produktif sangat diperlukan oleh setiap karyawan. Kuncinya adalah menjaga komunikasi tetap lancar.

Komunikasi yang lancar bakal membuat beban pikiran jadi lebih ringan di tengah pekerjaan.

Nah, coba gunakanlah berbagai platform komunikasi yang ada untuk sekedar menanyakan kabar sesama karyawan, meminta pendapatnya, atau memberikan berbagai motivasi agar semangat dan produktivitas tetap terjaga.

Fardi Yandi, pemilik media kreatif anak muda, Socio Kreatif, mengatakan adanya pandemi memang menimbulkan kesulitan bagi perusahaan, maupun semua yang terlibat di dalamnya.

Walaupun demikian, kegiatan usaha harus terus dapat berjalan, sehingga target yang direncanakan tetap dapat tercapai.

“Untuk dapat mencapainya, satu faktor terpenting adalah bagaimana perusahaan dapat terus meningkatkan komunikasi antar tim. Melalui komunikasi yang baik, akan tercipta koloborasi yang baik. Dan dengan adanya kolaborasi yang baik, produktivitas di dalam perusahaan juga dapat semakin meningkat," ungkapnya baru-baru ini

Bangun Alur Kerja yang Efektif

Memindahkan ruang kerja ke rumah bukan juga hal yang mudah bagi setiap karyawan. Berbagai macam hambatan seperti keterbatasan perangkat, koneksi, serta suasana kerja yang kurang kondusif masih umum ditemukan.

Jika alur kerja yang dilakukan masih konvensional seperti dahulu, hal ini justru akan menghambat produktivitas dari seluruh tim.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest