Follow Us

Keren Abis, Xiaomi Bikin PC Seukuran Telapak Tangan. Harganya Murah!

Dio Firdaus - Selasa, 10 November 2020 | 15:37
Ningmei Rubik Marvel
Gizmochina

Ningmei Rubik Marvel

HAI-ONLINE.COM- Xiaomi kembali menghadirkan sebuah inovasi di dunia teknologi, tapi kali ini bukan di sektor ponsel, melainkan PC. Ini juga bukan pertama kalinya Xiaomi terjun ke dunia komputer, nah yang terbaru adalah Mini-PC Ningmei Rubik yang saat ini sedang mengumpulkan pendaan secara crowdfunding di China. Seperti namanya, PC ini memang punya bentuk kubus rubik dan mini banget ukurannya, yaitu nggak lebih lebar dari telapak tangan orang dewasa atau tepatnya 62 x 62 x 42 mm.Kecil sih, tapi siapa sangka kalau di dalamnya memuat tenaga yang nggak kecil -dan nggak besar juga. Nigmei rubik memiliki chipset Intel Celeron J4125 berkecepatan 2,7 GHz, dipadukan dengan LPDDR4 RAM berkapasitas 6GB atau 8GB dan SSD M.2 berukuran 128GB atau 256GB.

Baca Juga: WFH Bikin Mager, Ini 5 Tips Ampuh Untuk Atasi Rasa Malas di RumahMungkin kedengarannya nggak begitu "gahar", tapi perlu diingat ya sob. Ukuran PC ini keciiiil banget. Bahkan bisa masuk kantong celana jeans ini mah.

Nigmei Rubik
Xiaomi

Nigmei Rubik

Untuk portnya sendiri ada HDMI. dua buah USB Type-A (3.0) fsn dsyu bush konektor USB type-C. Nggak ketinggalan dengan audio jack 3,5mm dan microSD card reader, sebagaimana HAI lansir dari Ghizmochina.Untuk harganya sendiri menarik juga nih sob. PC sekecil ini, Ningmei Rubik hanya dibanderol mulai sekitar Rp 2,1 juta di situs crowdfounding Xiaomi Youpin. Selain itu, Ningmei Rubik juga hadir dalam edisi Marvel (8GB/256GB) yang dipatok dengan harga Rp 2,9 juta. Menarik banget kan?Sayangnya, kalau kamu mau beli PC mungil ini harus impor dari China sob. Karena belum ada kepastian apakah Nigmei Rubik akan dijual di luar China atau nggak.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest