Follow Us

Supaya Sneakers Lo Tetep Bersih dan Seperti Masih Baru, Cobain 6 Tips Ini

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:30
ilustasi sneakers
shutterstock

ilustasi sneakers

HAI-Online.com- Sepatu atau pun sneaker berwarna putih merupakan salah satu item fesyen yang diminati oleh banyak orang.

Baik kalangan selebritas maupun orang kebanyakan, banyak yang menyukai sepatu putih, karena berbagai alasan.

Satu hal yang pasti, biasanya alas kaki putih akan terlihat simpel, dan relatif mudah dipadukan dengan pakaian apa pun.

Namun, hal yang juga menjadi masalah pada sepatu putih adalah, lebih rentan kotor dibandingkan sepatu berwarna gelap seperti hitam atau cokelat.

Nah, untuk membersihkan noda atau kotoran pada sepatu putih, ada sejumlah cara yang bisa kita coba, agar sepatu kembali "berkilau".1. Baking soda dan cuka

Baik baking soda dan cuka mengandung bahan yang sangat kuat, dan bisa membantu membersihkan sepatu sekaligus punya sifat antibakteri.

Campuran dua bahan tersebut bakalan mengatasi bau nggak sedap, dan pertumbuhan jamur pada sepatu.

Langkah pertama, campurkan setengah cangkir cuka ke dalam mangkuk bersama seperempat cangkir soda kue. Aduklah sampai menjadi campuran yang berbusa.Lalu, gunakan kuas untuk menggosok sepatu. Lakukan selama beberapa menit, dan biarkan meresap setidaknya 30 menit. Bilas dengan air dingin. Sepatu akan terlihat seperti baru, berkat campuran bahan ini.

2. Penghapus cat kuku

Penghapus cat kuku juga bisa berguna untuk mengembalikan warna putih pada sepatu. Khususnya, untuk goresan pada sepatu kulit atau sepatu kets putih, dapat dibersihkan dengan mudah dengan penghapus cat kuku.

Baca Juga: Dimarahi Bu Risma, Puluhan Pelajar Menangis dan Minta Maaf ke Ortu Usai Terlibat Aksi Demo

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest