Follow Us

Viral Curhatan Pasien Positif Covid-19 yang Pilih Pengobatan Alternatif Non Medis, Ini Kata Pakar

Annisa Putri Salsabila - Senin, 12 Oktober 2020 | 19:25
Pengobatan alternatif yang tertangkap layar pengunjung yang merekam perjalanannya di Tiktok saat berobat karena terpapar covid-19
TikTok.com

Pengobatan alternatif yang tertangkap layar pengunjung yang merekam perjalanannya di Tiktok saat berobat karena terpapar covid-19

HAI-Online.com - Akun Twitter @ninanenen mengunggah ulang video dari wanita dengan akun Tiktok @auliashafira07 yang mengaku pasien positif Covid-19.

Video ini tengah menjadi sorotan warganet lantaran wanita tersebut pilih pengobatan Covid-19 ke seorang pemuka agama. Videonya sudah ditonton sebanyak 700 ribu kali.

Dalam video terlihat seorang wanita berkerudung mau berobat ke orang pinter karena ia dan suaminya positif terpapar Covid-19.

Baca Juga: Usai Diserang Netizen Karena Salah Sasaran, Rapper DPR Live Posting Pake Bahasa Indonesia

Ini bukan pertama kalinya ia mengunjungi tempat pengobatan tersebut. Sepanjang perjalanan, ia membaca bacaan agar kondisinya segera membaik.

Kemudian terlihat kerumunan orang yang sedang duduk menunggu antrian sesampainya di tempat tersebut.

Kerumunan di sana diduga merupakan sesama penderita Covid-19. Antrian di sana memakan waktu cukup lama lantaran orang pinter tersebut menangani penderita dengan kursi roda terlebih dahulu, selanjutnya wanita dan yang terakhir rombongan pria.

Saat pengobatan, kiai tersebut ternyata nggak pake masker ataupun sarung tangan. Hal ini lantaran kiai sendiri nggak percaya adanya Covid-19.

Laki-laki yang disebutkan dalam video tersebut sebagai kiayi ini mengungkapkan jika memang Covid-19 itu ada, seharusnya ia juga sudah positif terpapar virus setelah menangani ribuan orang.

Di video selanjutnya, wanita ini menjelaskan mengapa ia memilih mengobati diri ke orang tersebut.

Mulanya ia mengaku nggak bisa mencium apa-apa dan dianjurkan untuk tes ke Puskesmas. Setelah teruji positif Covid-19, ia meminta agar dirinya dirujuk ke wisma namun nggak mendapat tanggapan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest