Follow Us

Wih, IPB Pecahin Rekor Dunia untuk Momen Ospek Pake 'Stop Motion Animation'

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 30 September 2020 | 19:21
IPB University
dok.ipb

IPB University

HAI-Online.com- Kegiatan Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB University memecahkan rekor dunia Record Holders Republic dengan kategori “The Highest Number of People Participating in Stop Motion Animation.”

Baca Juga: Unggah Foto Kenangan Bareng Trio Lestari, Tompi Ucapkan Selamat Ulang Tahun Untuk Glenn Fredly

Ketua Pelaksana MPKMB IPB University Arief Rahmat menjelaskan rekor dunia tersebut terdiri dari 7.920 foto yang diikuti oleh 3.720 mahasiswa baru IPB University angkatan 57 (tahun 2020).

"Rekor dunia digambarkan dengan video stop motion animation yang mengangkat kisah perjuangan mahasiswa baru untuk masuk ke IPB University melalui keberagaman budaya, suku, agama, ras, dan kondisi ekonomi yang menyatukan civitasnya,” kata Arief seperti dilansir dari laman IPB.Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria mengatakan capaian itu adalah sebuah prestasi yang luar biasa yang menunjukkan kalo para mahasiswa IPB University adalah mahasiswa yang selalu berorientasi untuk menjadi trend setter perubahan.

Baca Juga: Kreatif! Mahasiswa Singapura Punya Inovasi Ubah Buah Durian Jadi Konsol Game

"Anda telah melaksanakan apa yang saat ini telah kita gaungkan dengan future practice, Anda telah menjadi trend setter, Anda telah memulai sesuatu yang baru, itu menunjukkan bahwa Anda memiliki growth mindset,” kata Prof Arif.

Ia berharap, kreativitas, imajinasi yang dimiliki oleh mahasiswa bakal diasah dan dikembangkan untuk memperkuat inovasi-inovasi unggul guna mendorong kemajuan bangsa.

"Saya yakin bangsa Indonesia akan menjadi bangsa besar, bangsa nomor satu di dunia kalau kita mampu menghasilkan inovasi-inovasi yang menjadi lompatan-lompatan, berorientasi pada future practice, inovasi yang memberikan solusi,” pungkasnya. (*)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Masa Pengenalan Kampus IPB Pecahkan Rekor Dunia "Stop Motion Animation"

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest