Follow Us

Finneas Rilis Single Penuh Empati Berjudul 'What They’ll Say About Us'

Bagas Rahadian - Jumat, 04 September 2020 | 16:00
Finneas bersama sang adik Billie Eilish
Insider

Finneas bersama sang adik Billie Eilish

HAI-Online.com - Musisi Amerika Serikat, Finneas, meluncurkan single terbaru berjudul 'What They’ll Say About Us' pada 3 September lalu.

Diketahui, inspirasi lagu yang ditulis selama masa lockdown ini diperoleh dari peristiwa yang dialami si musisi 23 tahun sejak beberapa bulan terakhir.

Dalam siaran pers, Finneas mengungkapkan bahwa beberapa peristiwa tersebut begitu emosional baginya, seperti aksi protes Black Lives Matter pada Mei lalu dan wabah covid-19, yang pada akhirnya berhasil menggugahnya untuk menulis sebuah lagu.

“Aku menulis lagu ini di bulan Juni setelah mengikuti demonstrasi di Los Angeles selama sehari dengan harapan yang tertanam di benakku bahwa jutaan orang di seluruh dunia sedang bersama-sama menentang rasisme dan ketidakadilan. Saat itu, aku juga sedang mengikuti Amanda Kloots saat ia mendokumentasikan suaminya Nick Cordero yang sedang dalam kondisi koma di ICU karena COVID-19," ungkap Finneas.

"Membayangkan ia di sisinya, menunggu, berharap bahwa ia akan segera bangun, membuatku memikirkan tentang jutaan orang di seluruh dunia yang sedang melalui hal yang sama bersama orang-orang tercinta mereka, orang tua mereka, anak-anak mereka, dan saudara mereka."

Baca Juga: Rebelsuns Rilis Single 'Hues', Mastering Oleh Sound Engineer grup K-Pop Twice dan Day6!

"Lagu ini didedikasikan kepada kita semua yang sedang melalui masa-masa sulit ini. Aku harap lagu ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang membutuhkannya,” pungkas kakak kandung dari Billie Eilish tersebut.

'What They’ll Say About Us' sendiri menjadi rilisan terbaru Finneas setelah edisi deluxe EP debut-nya ‘Blood Harmony’.

Tujuh lagu dari track list versi pertama EP-nya dan lagu hit 'Break My Heart Again' serta versi terbaru dari lagu 'Let’s Fall In Love For The Night' (1964) mewarnai versi deluxe 'Blood Harmony' Finneas.

Sementara, pada Januari lalu, musisi bernama lengkap Finneas O'Connel itu memenangkan 6 penhargaan Grammy untuk kategori Producer of the Year, Non Classical dan Best Engineered Album, Non Classical serta Record of the Year, Album of the Year, dan Song of the Year bersama adiknya Billie Eilish untuk album debut perdana Billie ‘When We Fall Asleep', 'Where Do We Go?’ dan singel 'Bad Guy'. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest