Follow Us

Berawal dari Ciuman Malam Tahun Baru, Kulit Cewek Ini Kena Psoriasis yang Gak Bisa Disembuhkan

Annisa Putri Salsabila - Jumat, 24 Juli 2020 | 06:01
Foto cewek yang mengalami penyakit kulit yang nggak bisa disembuhkan gara-gara tragedi ciuman di malam tahun baru
instagram.com

Foto cewek yang mengalami penyakit kulit yang nggak bisa disembuhkan gara-gara tragedi ciuman di malam tahun baru

Hai-online.com - Masalah kulit merupakan salah satu hal yang bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Meski begitu, nggak sedikit orang yang mengidap penyakit kulit langka atau nggak bisa disembuhkan.

Salah satu wanita yang punya penyakit kulit nggak bisa disembuhkan tersebut adalah Aimee Godden. Wanita 34 tahun itu mengidap psoriasis.

Psoriasis adalah kondisi yang menyebabkan kulit mengalami ruam kemerahan. Penyakit ini terjadi karena masalah pada sistem imun seseorang.

Baca Juga: Pernah Penasaran Kalo Beli 1 Dus Ciki Berhadiah Duit Apakah Bakal Jadi Tajir? Ternyata Balik Modal Aja Nggak

Menyadur The Sun, Aimee awalnya cuman mengalami kondisi psoriasis ringan pada umur 14 tahun. Ruam di tubuhnya dapat disembunyikan di balik baju.

Namun di tahun 2018, Aimee Godden mengalami insiden yang membuat kondisi psoriasisnya bertambah parah.

"Yang menakjubkan, kondisi ini dipicu oleh ciuman saat malam tahun baru oleh seseorang yang mengidap infeksi amandel," ungkap Aimee.

Karena ciuman itu, Aimee pun tertular virus radang amandel. Nggak cuman itu, kondisi psoriasisnya makin parah hingga menyebabkan ruam di muka.

"Aku putus asa saat diberitahu bahwa tidak ada obat, dan takut akan terlihat seperti ini selamanya. Wajahku tampak berbeda dengan sosok yang kukenal seumur hidupku," tambahnya.

Sejak mengalami psoriasis parah akibat ciuman, Aimee Godden pun takut keluar rumah. Dia memilih untuk kembali tinggal dengan ibunya dan menjauhi teman-temannya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular