Follow Us

Tulisan Tangannya Indah Banget Mirip Ketikan Komputer, Pelajar Ini Dapat Penghargaan dari Angkatan Bersenjata

Bayu Galih Permana - Senin, 13 Juli 2020 | 17:00
Prakiti Malla dan tulisan tangan yang dia buat.
via Entertales

Prakiti Malla dan tulisan tangan yang dia buat.

HAI-Online.com - Gara-gara memiliki tulisan tangan seperti layaknya ketikan komputer, seorang pelajar asal Nepal, Prakiti Malla mendapatkan penghargaan dari Angkatan Bersenjata negaranya, Nepali Armed Forces.

Melansir dari SI News, pelajar berusia 8 tahun tersebut awalnya mulai dikenal banyak orang usai tulisannya dibagikan oleh salah satu petinggi Australian Broadcasting Corporation (ABC), Kirstin Ferguson.

"Ini adalah tulisan tangan pelajar Nepal 8 tahun Prakriti Malla yang diakui sebagai tulisan tangan paling indah di dunia," tulis Ferguson di Twitter miliknya.

Masih duduk di bangku kelas 8, tulisan Prakiti terlihat sangat indah karena seperti hasil ketikan di komputer, bahkan jika diperhatikan lebih detail jarak antar huruf pun terlihat seragam.

Baca Juga: Viral Video Pria Bunuh 3 Kucing dengan Dimasukkan ke Mesin Cuci, Polisi Kejar Pelaku

Menurut penjelasan salah seorang juri dalam kompetisi essay yang diikuti oleh Prakiti, dia selama ini belum pernah melihat tulisan seindah dan seunik siswi tersebut.

"Aku belum pernah melihat tulisan yang unik seperti ini. Meskipun ia masih berusia 8 tahun, gaya tulisannya sangat mengagumkan," ujar juri tersebut, di mana dia awalnya mengira kalau tulisan itu dibuat menggunakan komputer.

Prakiti Malla dan tulisan tangan yang dia buat.
via Entertales

Prakiti Malla dan tulisan tangan yang dia buat.

Nggak cuma diakui sebagai pemilik tulisan terindah di dunia, siswi sekolah asrama militer di Nepal bernama Sainik Awasiya Mahavidyalaya ini juga berhasil mendapatkan penghargaan dari Nepali Armed Forces.

Widih, keren ya sob! Kalau tulisan kalian sendiri gimana nih, sebagus punya Prakiti atau malah seperti dokter? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest