Follow Us

Jadi Miliarder Dadakan dalam Semalam, Pria Ini Punya Rencana Mulia untuk Anak-anak Kurang Mampu

Bayu Galih Permana - Jumat, 26 Juni 2020 | 14:10
Saniniu Laizer dan Tanzanite yang dia temukan.
TWITTER/AFRICAFACTSZONE

Saniniu Laizer dan Tanzanite yang dia temukan.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, seorang penambang di Tanzania menjadi miliarder dadakan setelah menemukan dua buah batu Tanzanite yang langka dan bernilai tinggi.

Melansir dari UNILAD, batu langka yang kalau ditimbang beratnya mencapai 15 kilogram tersebut laku terjual ke Menteri Pertambangan Tanzania dengan harga 2,4 juta Pound sterling (sekitar Rp 42 miliar).

Menariknya, meski mendapat rejeki nomplok, penambang yang diketahui bernama Saniniu Laizer tersebut memilih untuk nggak merubah gaya hidupnya.

Bahkan, pria berusia 52 tahun tersebut berencana untuk menggunakan uang yang didapatkannya guna membangun desa tempat dia tinggal.

Baca Juga: Digarap Sendiri Selama Pandemi, Pamungkas Rilis Album 'Solipsism'

Laizer mengatakan, di hendak menggunakan uang tersebut untuk membangun mal dan sekolah bagi anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar rumahnya.

"Aku ingin membangun sekolah ini dekat rumahku. Banyak warga di sekitaran sini yang nggak mampu menyekolahkan menyekolahkan anak mereka. Aku akan meminta anakku untuk menjalankannya," ujar Laizer.

Baca Juga: Ziva Magnolya Nyanyikan Single Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta dengan Meliuk-Liuk

Buat kalian yang belum tahu, Tanzanite sendiri merupakan salah satu bebatuan paling langka di Bumi yang hanya bisa ditemukan di utara Tanzania.

Menurut laporan BBC, ahli geologi setempat memperkirakan bahwa keberadaan Tanzanite akan hilang tak tersisa dalam dua dekade ke depan.

Wah kalau kalian yang nemuin Tanzanite terus laku terjual puluhan miliar, kira-kira uangnya mau kamu pake buat apa nih sob? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular