Follow Us

Hewan ini Emang Nyeremin Banget! Cobain Pake Bahan Alami Berikut, Untuk Ngusir Kecoa di Rumah Lo

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 10 Juni 2020 | 18:00
Ilustrasi Kecoak!
shutterstock

Ilustrasi Kecoak!

Hai-Online.com- Udah pasti kesel banget kalo ada kecoa yang ngerayap di dapur atau bagian rumah yang lainnya. Biasanya, untuk ngebunuh kecoa, kita suka nyemprot pake racun serangga.

Sayangnya, racun serangga yang mengandung insektisida sering ninggalin bekas yang bahaya kalo terkspose sama anak-anak. Nah, kalo pengen ngusir kecoa tanpa bahayakan manusia, ada beberapa bahan alami yang bisa digunain. Ini beberapa di antaranya:

Baca Juga: New Normal Versi Belanda, Partygoers Jogetnya Cuman Boleh di Kursi Doang

1. Minyak atsiri/ essential oils

Tahu nggak? kalo kecoa benci aroma peppermint, lavender, eucalyptus, dan minyak greentea? Itu karena aroma ini ganggu dan nutupi jejak aroma yang digunakan kecoa untuk berburu makanan mereka.

Kecoa bahkan bisa mati ketika mereka terkena konsentrasi minyak atsiri yang lebih tinggi, khususnya minyak peppermint. Gunakan minyak esensial untuk mengusir kecoa secara alami dengan meletakkan beberapa tetes minyak peppermint pada bola kapas, dan menyeka tempat-tempat di mana kecoa biasanya bersembunyi atau memasuki rumah.

Kamu juga bisa bikin semprotan dengan mencampur 15 tetes minyak peppermint dan 300 ml air dalam botol semprot. Aduk rata dan semprotkan di tempat kecoa biasanya masuk dan di daerah yang gelap dan lembap.

2. Boraks

Boraks adalah pembersih alami yang efektif dan alternatif yang lebih aman daripada pembersih konvensional. Bahan ini mengandung asam borat yang ketika dicerna oleh kecoa, akan merusak lapisan sel usus mereka.

Untuk membunuh kecoa dengan boraks, campur dua sendok makan boraks dan dua cangkir gula dalam satu liter air dan tuangkan campuran ke dalam botol semprot. Kamu juga bisa nambahin dua sampe tiga tetes minyak peppermint ke dalam campuran.

Aduk rata dan semprotkan di daerah tempat bersarangnya kecoa. Nggak cuman kecoa, ramuan ini juga bisa ngusir semut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest