Follow Us

Terbuat dari Bahan Unik, Obat Bikinan Korea Utara Ini Diklaim Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit Mematikan

Bayu Galih Permana - Rabu, 03 Juni 2020 | 15:00
Ilustrasi obat
PIXABAY/DARKOSTOJANOVIC

Ilustrasi obat

HAI-Online.com - Baru-baru ini, media Korea Utara mengabarkan bahwa pemerintah setempat telah melakukan pengembangan terhadap obat ajaib yang punya kemampuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit mematikan.

Seperti dilansir HAI dari Intisari-Online, obat tersebut diklaim dapat menyembuhkan penyakit-penyakit seperti kanker, ebola, AIDS, hingga MERS.

Bahan untuk membuat obat bernama Kumdang-2 ini pun terbilang unik, di mana terdiri dari campuran ginseng, unsur tanah langka, serta sejumlah kecil emas dan platinum.

Menurut halaman web dari obat tersebut, Kumdang-2 telah dites secara konsisten dan kemanjurannya mengatasi berbagai penyakit telah terbukti sejak tahun 1989.

Baca Juga: Benarkah Sepedaan Pakai Masker Sebabkan Kematian? Begini Penjelasan Ahli

Bahkan, halaman website dari obat tersebut mengatakan bahwa orang-orang sakit dapat berlari pulang menuju ke rumah layaknya olahragawan setelah meminumnya.

Namun sayang, klaim mengenai kehebatan obat tersebut ternyata malah membuat banyak media skeptis terhadap kemampuan Kumdang-2 yang sesungguhnya.

Kumdang-2
via Grid Health

Kumdang-2

Beberapa fakta menunjukkan bahwa banyak orang Korea Utara menderita beberapa penyakit yang seharusnya bisa disembuhkan oleh obat Kumdang-2.

Baca Juga: Billie Eilish Ikut Suarakan #BlackLivesMatter atas Kematian George Flyod

Sementara itu, fakta lain menunjukkan sejarah tentang penipuan yang seringkali dilakukan Korea Utara.

Hmm, kalau menurut kalian sendiri gimana sob? Apakah Kumdang-2 memang mempunyai kemampuan sehebat itu atau hanya dilebih-lebihkan aja? (*)

Source : Intisari Online

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest