Follow Us

Sering Alami Momen Canggung Saat Ngobrol Sama Orang? Perhatikan 3 Prinsip Ini Untuk Ciptakan Suasana Bincang Yang Nggak Boring

Bagas Rahadian - Minggu, 24 Mei 2020 | 13:53
Ngobrol sama cewek tuh begini!

Ngobrol sama cewek tuh begini!

HAI-Online.com - Setiap orang, bahkan mereka yang handal dalam aktivitas sosial sekalipun, pasti pernah ngalamin momen berbincang dengan orang lain seketika menjadi hambar.

Yap, entah akibat kehabisan topik seru atau kebetulan sama-sama nggak relate sama tema obrolannya, seringkali terjadi momen "dead air" di mana aktivitas ngobrol berubah hening dan perasaan canggung muncul dari kedua belah pihak.

Yah, patut diakui, terjebak momen kayak gitu emang nggak enak banget, apalagi yang sedang terlibat dalam obrolan dengan kita adalah kenalan baru ataupun gebetan, hehe.

Tapi nggak apa, sob. Karena semua aktivitas komunikasi tentu punya dinamika dan kendalanya masing-masing.

Nah, meski itu adalah hal wajar yang nggak perlu dipermasalahin, namun nyatanya momen nggak nyaman kayak itu bisa diakalin loh, yakni dengan menggunakan bebrapa pakem yang berlaku dalam aktivitas interaksi manusia.

So, nggak pakai lama, berikut HAI jabarin 3 tips dan trik agar perbincangan lo, terutama dengan orang baru, menjadi nggak bosenin, seperti dilansir dari VICE Asia.

1. Jangan kebanyakan ngomong

Suasana berbincang yang seru bisa aja seketika memudar akibat salah seorang lawan bicara nyerocos mulu tanpa henti. Nah, jadi camkan ya, dalam pesta atau acara di mana kalian terlibat pembicaraan dengan banyak orang baru, berikan kesempatan bagi lawan bicara kalian untuk bertukar obrolan. Begitu pun sehabis kalian ngelempar jokes, biarkan pendengar kalian bereaksi dulu sama guyonan kalian.

2. Simak lawan bicara

Perlu diakui, sebagian orang emang susah untuk menyimak cerita orang lain. Mereka kerapkali cuma nunggu giliran bersuara aja.

Nah, tentu kebiasaan ini perlu kalian hindari agar nggak terjebak momen awkward.

Saat berbincang, kalian perlu memberi kesan ke lawan bicara bahwa kalian memerhatikan ucapan mereka, alih-alih langsung menimpali dengan opini pribadi.

Editor : Alvin Bahar

Latest