Follow Us

Sudah Bobrok dan Nggak Punya Kamar Mandi, Tapi Rumah Tua Ini Laku Rp 8,8 Miliar

Dio Firdaus - Rabu, 06 Mei 2020 | 09:11
Rumah tua di Fitzroy, Australia.
domain

Rumah tua di Fitzroy, Australia.

HAI-ONLINE.COM - Harga sebuah rumah umumnya ditentukan dari bagaimana kelihatannya, luas tanah dan lokasinya.

Tapi bagaimana jika ada sebuah rumah, bobrok, dan nggak punya kamar mandi di dalam namun laku dengan harga fantastis? Kira-kira apa yang bikin mahal?

Rumah yang HAI ingin bicarakan ini adalah rumah teras asli di Fitzroy Australia yang dibangun pertama kali pada 1870-an.

Alasan utama rumah tua ini terjual dengan harga tinggi, Fitzroy adalah satu salah satu dari 36 properti Greeves St yang dibangun arsitek terkenal Alfred Kursteiner, sebagaiman HAI lansir dari Realestate.com.au.

Baca Juga: Perayaan Kelulusan Lebay, Sejumlah Pelajar Riau Berpotensi Batal Lulus

Saat itu, ia tiba di Victoria pada 1851. Properti ini dibangun untuk ayah mertuanya, Kursteiner Thomas Mahoney yang kemudian diwariskan kepada keturunannya.

Rumah tua di Fitztroy
Domain

Rumah tua di Fitztroy

Meskipun jelas banget kondisinya sudah rusak, rumah dengan dua kamar tidur ini berpotensi besar untuk hidup kembali setelah renovasi total.

Terlebih lagi, sang pembeli harus menambahkan kamar mandi dalam ruangan karena lokasi kamar mandi di rumah ini ada di area taman.

Agen perumahan Peter Stephens mengatakan kalau rumah itu dijual kepada negara karena keluarga terakhir yang tinggal di sana sudah meninggal satu dekade lalu.

Buat yang penasaran dengan harganya, rumah ini laku dilelang pada 3 Mei 2019 lalu dengan harga Rp 8,8 miliar, Gokil nggak tuh. (*)

Source : intisari, Wiken

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest