Follow Us

Hari Ini Pengumuman Lulus untuk Siswa SMA/SMK Sederajat, Udah Siap?

Annisa Putri Salsabila - Sabtu, 02 Mei 2020 | 12:41
surat keterangan lulus oleh siswa yang diunggah di twitter
twitter.com

surat keterangan lulus oleh siswa yang diunggah di twitter

Hai-Online.com - Momen pengumuman kelulusan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu sama semua siswa, pasalnya ini adalah babak penentuan bakal lanjut ke jenjang berikutnya atau nggak.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 9 Meluncur dengan Harga Rp 3 Juta. Bisa Apa Aja Sih?

Namun momen ini beda banget banget sama pengumuman kelulusan tahun lalu, karena di tahun ini tepatnya pandemi corona berlangsung, dimana Ujian Nasional dihapus dan larangan untuk masuk ke sekolah.

Jadi Kemendikbud mutusin untuk pengumuman ini dilakukan secara online.

Pengumuman kelulusan untuk siswa SMA/SMK/SLB tahun ajaran 2020/2021 diumumin hari ini, Selasa (2/5/20).

Baca Juga: Begini Jalannya Upacara Virtual dan Isi Pidato Nadiem Makarim di Perayaan Hardiknas 2020

Hal ini berdasarkan tanggal penetapan yang diatur dalam Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2020 soal Spesifikasi Teknis, Bentuk, dan Tata Cara Pengisian Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Ajaran 2019/2020 yang di tanda tangani 20 April lalu.

Dalam Peraturan Sekjen juga menetapkan pengumuman kelulusan siswa SD, SLB, dan program paket A atau sederajat pada 15 Juni 2020. Sementara kelulusan SMP, SLB, program paket B atau sederajat akan diumumkan 5 Juni 2020.

Beberapa sekolah seperti di Sidoarjo juga udah ngehimbau siswanya untuk nggak dateng ke sekolah, apalagi sampe ngelakuin konvoi dengan kendaraan secara rame-rame.

Seperti yang dilakukan sama SMK Muhammadiyah 1 Taman contohnya, dalam himbauan yang dikirim lewat pesan whatsapp untuk larangan konvoi.

Baca Juga: Justin Bieber dan Ariana Grande Siap Rilis Single Kolab Stuck with You pada 8 Mei 2020

"Assalamualaikum Wr. Wb. Dalam rangka Menjaga Ketertiban, Keselamatan, Keamanan Serta Mencegah Penyebaran Covid 19 bagi seluruh peserta didik Kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Taman - Sidoarjo di lingkungan masyarakat sosial dengan ini diinstruksikan hal-hal sebagai Berikut :

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest