Follow Us

Hewan di Taman Nasional Yosemite, California Akhirnya Dapet Kebebasan

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 19 April 2020 | 21:05
pemandangan hewan yang berkeliaran di hutan california
youtube. com

pemandangan hewan yang berkeliaran di hutan california

Hai-Online.com - Adanya virus corona di tengah masyarakat dunia punya dampak yang berbeda-beda. Bagi manusia, keberadaan virus ini emang mendatangkan banyak masalah, mulai dari aktivitas yang dibatasi, banyaknya kegiatan ekonomi yang merugi, acara besar dibatalkan, belum lagi jumlah korban jiwa sebab penyakit Covid-19.

Baca Juga: Harimau Amerika Serikat Positif COVID-19, Disusul Anjing dan Kucing

Tapi nggak cuman itu aja, bahkan bagi lingkungan dan alam sekitar, ini justru nampak lebih asri dibandingkan dengan saat sebelum corona melanda, dan kegiatan manusia dijeda.

Misalnya potret langit Jakarta yang terlihat biru, Pegunungan Dhauladhar, Himalaya yang lereng bersaljunya akhirnya bisa terlihat dari kejauhan, keduanya bisa terjadi akibat adanya penurunan tingkat polusi udara.

Baca Juga: Jangan Percaya Bumi Jadi Sehat karena Covid-19, Ini Keadaan Planet Kita!

Tanpa pengunjung nggak cuman itu, satwa-satwa penghuni Taman Nasional Yosemite di California pun menunjukkan perbedaan sifat waktu nggak ada turis yang dateng ke kawasan tinggal mereka.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (18/4/2020) disebutkan seekor burung berjalan santai melintasi hutan yang masih terjaga, sementara sekawanan rusa terlihat berjalan menyusuri jalanan yang sepi.Taman Nasional yang terletak di California Utara, Amerika Serikat ini merupakan salah satu taman nasional paling terkenal di AS.

Namun taman itu udah ditutup untuk wisatawan sejak pemerintah California secara khusus memberlakukan aturan lockdown akibat persebaran virus corona yang sangat tinggi di Negeri Paman Sam tersebut.

Nggak ada lagi wisatawan yang terlihat berlalu lalang memenuhi area taman nasional, hanya penduduk sekitar dan sejumlah karyawan yang ada di sana sejak taman ini ditutup pada 20 Maret 2020 hingga waktu yang belum diketahui.Hanya masyarakat sekitar dan petugas atau pihak yang berhubungan dengan Taman Nasional yang diizinkan untuk memasuki area ini.Dalam sebuah wawancara, Presiden Yosemite Conservancy, Frank Dean, menyebut kondisi di sana sangat sepi.

"Ini adalah pemandangan yang menakjubkan ketika Anda bisa mendengan suara alami sungai mengalir, ssatwa liar berbunyi, termasuk burung-burung. Kini, satwa liar menjadi sedikit berani karena hanya ada sedikit orang di sekitarnya," kata Dean.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest