Follow Us

Jangan Ngasal, Begini Cara Cuci Pakaian yang Benar Selama Pandemi Virus Corona

Bayu Galih Permana - Jumat, 03 April 2020 | 17:15
Ilustrasi mencuci pakaian
PIXABAY/STEVEPB

Ilustrasi mencuci pakaian

HAI-Online.com - Seperti kita tahu, virus corona dapat bertahan hidup pada berbagai permukaan benda mulai hitungan jam hingga hari, termasuk pakaian.

Berkaca pada hal tersebut, seorang General Manager dari perusahaan laundry, Jeeves Hong Kong, menyebut bahwa pakaian harus dicuci dengan benar supaya virus-virus yang menempel hilang.

Apalagi, berbeda dengan beda padat, bahan pakaian punya serat berlapis-lapis sehingga untuk membersihkan, nggak cukup hanya dengan mengelap permukaan.

“Bahan garmen harus dicuci dengan benar, seperti direndam dan dicuci dengan detergen atau proses dry-cleaning,” ujar sang General Manager, Ryan Merszei seperti dikutip HAI dari SCMP.

Baca Juga: Keliatannya Buluk dan Gembel, Siapa Sangka Sepatu Nike Ini Laku Seharga Rp 700 Juta

Sementara itu, Badan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) menyarankan orang-orang untuk mencuci pakaian mereka dengan air hangat dan detergen selama pandemi Covid-19.

Lebih amannya lagi, orang-orang diminta untuk memakai cairan pemutih terlebih dahulu sebelum mencuci pakaian-pakaian tertentu yang kita nggak yakin akan kebersihannya.

Setelah kita menyentuh pakaian- pakaian kotor, terutama yang dipakai ke tempat umum, segera cuci tangan dengan sabun.

Baca Juga: Dituding Pansos Di tengah Wabah COVID-19, Dr Tirta Ngasih Penjelasan

Meskipun begitu, orang-orang diminta untuk nggak panik secara berlebihan karena menurut penelitian, virus yang menempel pada benda padat lebih mudah menular daripada pakaian.

Sekarang udah tahu kan sob? Jadi, jangan ngasal ya biar tetap aman, oke? (*)

Source : scmp

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest