Follow Us

Skater Legendaris Jeff Grosso Meninggal Dunia di Usia 51 Tahun

Ricky Nugraha - Kamis, 02 April 2020 | 14:15
Jeff Grosso
Ray Zimmerman aka MRZ

Jeff Grosso

HAI-online.com - Kabar duka datang dari dunia skateboard. Jeff Grosso, skater legendaris yang besar dari tahun 80-an, telah meninggal dunia di usia 51 tahun, seperti dilaporkan oleh TMZ Sports.

Ia meninggal pada Selasa (31/3/20) waktu setempat di Hoag Hospital, Newport Beach, California. Belum ada kabar mengenai penyebab kematiannya, dan masih menunggu hasil autopsi.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Michael Burnett dari Thrasher Magazine dengan mengatakan, "Hari ini kami harus menyampaikan kabar menyedihkan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada vertikalis tercinta, komentator, dan seorang teman, Jeff Grosso."

"Jeff bertransisi dari amatir nomor satu menjadi superstar tahun 80-an dengan kisahnya dan kembali lagi."

Baca Juga: Klaim Jadi yang Pertama, Pesenam Ini Lakukan Split di Udara Sambil Lewati Hula Hoop

Kisah yang dimaksud di situ adalah referensi tentang perjuangan Jeff dengan penyalahgunaan narkoba. Dia berbicara secara terbuka tentang masalah obat-obatan yang dikonsumsinya. Bahkan, Jeff pernah 3 kali overdosis sebelum tahun 2017.

Jeff meninggalkan satu putra berusia 8 tahun bernama Oliver, dan sosoknya sangat dicintai oleh skater legendaris lain seperti Tony Hawk. Lewat Instagram, Tony turut memberikan tribute kepada Jeff.

"Jeff adalah pemain skateboard sejati dalam dirinya, merupakan sosok penghibur, wawasan serta filosofi yang berharga bagi generasi muda. Aku cukup beruntung bisa skate bersamanya selama empat dekade terakhir dan kadang-kadang tampil dalam seri Vans' Love Letters,” tulis Tony Hawk.

"Aku percaya Jeff adalah alasan besar bagi siapa pun yang benar-benar peduli, dan dunia skateboard beruntung memiliki dia sebagai duta besar dan penjaga gerbang dalam sejarahnya."

RIP Jeff Grosso.

Source : TMZ Sports

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest