Follow Us

Bantu Petugas Medis Hadapi Virus Corona, Pasangan Ini Bikin Pelindung Wajah dari Printer 3D

Bayu Galih Permana - Rabu, 01 April 2020 | 13:22
Nick Pearson dan pelindung wajah dari printer 3 dimensi yang dibuatnya untuk membantu petugas medis melawan virus corona.
via UNILAD

Nick Pearson dan pelindung wajah dari printer 3 dimensi yang dibuatnya untuk membantu petugas medis melawan virus corona.

HAI-Online.com - Memanfaatkan printer 3 dimensi yang mereka miliki, pasangan asal Leeds, Inggris, Nick Pearson dan Lauren Rooney membantu para petugas medis untuk menghadapi virus corona.

Seperti dilansir HAI dari UNILAD, semua bermula ketika pasangan ini menawarkan bantuan untuk para petugas medis yang bekerja di Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris.

Dari situ lah, mereka kemudian mulai membuat pelindung wajah ramah lingkungan memakai printer 3 dimensi bagi para dokter, ahli bedah, maupun apoteker yang bekerja di sana.

Menariknya, kedua pasangan ini melakukan tindakan itu tanpa meminta bayaran sedikit pun dan murni dilakukan atas dasar kemanusiaan.

Baca Juga: Lagi Meeting Online sama Karyawan, Bos Ini Nggak Sengaja Ubah Dirinya Jadi Kentang

Bahkan, Nick dan Lauren sengaja membeli dua printer 3 dimensi baru supaya bisa lebih cepat membuat pelindung wajah dalam skala besar.

"Tanggapan yang kami terima sungguh sangat luar biasa. Kami saat ini mempunyai dua printer, dua lagi akan datang hari ini," ujar Nick berbicara kepada Yorkshire Evening Post.

Kini, kedua pasangan tersebut diketahui telah menggalang donasi di laman GoFundMe sehingga mereka bisa membeli lebih banyak lagi printer dan memproduksi pelindung wajah untuk para petugas medis.

"Semakin besar uang yang kami terima, makin banyak juga printer yang bisa kami beli dan juga pelindung wajah untuk diproduksi," tambahnya.

Wih, keren ya sob! (*)

Source : Unilad

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest