Follow Us

Yayasan Milik Rihanna Sumbang 8,3 Miliar Untuk Para Lansia Terdampak Coronavirus

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 25 Maret 2020 | 14:00
Rihanna
billboard.com

Rihanna

Hai-Online.com- Yayasan yang dimiliki bintang pop dunia Rihanna nyumbangin dana untuk menghadapi pandemi coronavirus.

Yayasan yang diberi nama Clara Lionel Foundation merupakan sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh Rihanna pada tahun 2012 bergerak untuk mendukung dan mendanai program pendidikan dan tanggap darurat di seluruh dunia.

Aktris dan penyanyi berusia 32 tahun itu menamai yayasannya dengan nama kakek-neneknya, Clara dan Lionel Braithwaite.

Baca Juga: Produktif Saat Karantina, Rich Brian Bikin Lagu Freestyle dan MV

Dalam sebuah pernyataan pers yang dirilis Sabtu lalu dengan Nme, yayasan itu mengatakan akan menyumbangkan uang itu kepada organisasi-organisasi seperti food bank atau organisasi nirlaba pangan lokal.

"Tidak ada yang lebih penting atau mendesak daripada melindungi serta mempersiapkan komunitas yang tersisihkan. Mereka yang paling terdampak dari pandemi ini," kata Direktur Eksekutif Yayasan Clara Lionel Justine Lucas.

Belakangan ini banyak sekali selebritis tanah air maupun mancangera yang berbondong-bondong untuk nyalurin bantuan ke petugas kesehatan yang menangani wabah corona saat ini.

Termasuk Rihanna sendiri yang masuk ke daftar selebriti yang semakin bertambah dalam aksi kepedulian terhadap pandemi yang sedang terjadi.

Donasi yang diberikan sama Rihanna ditujukan untuk mastiin ketersediaan makanan bagi para lanjut usia (lansia) dan masyarakat kurang mampu di tengah himbauan karantina, ditambah dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tim medis yang menjadi garda terdepan penanganan virus corona.Selain itu juga, uang itu bakal digunain untuk mendistribusikan banyak alat bantuan pernapasan dan membangun perawatan ruang ICU.

Bantuan itu juga akan diserahkan ke beberapa kawasan seperti Haiti dan Malawi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular